Pembuat mobil Inggris, Jaguar, minggu ini akhirnya menegaskan bahwa itu akan membangun penerus spiritual untuk E-Type yang legendaris. Diungkapkan ke mag mobil UK Ekspres Otomatis, perusahaan telah memberikan lampu hijau untuk produksi mobil sport dua kursi untuk menyaingi Porsche Boxster.

Pembangunan yang ditunggu-tunggu adalah hasil dari investasi besar yang dibajak ke dalam marque oleh pemilik baru Tata selama lima tahun ke depan. Chief executive Tata, Carl-Peter Foster, telah mengkonfirmasi bahwa mobil sport berada di tahap akhir desain.

Berbicara kepada Ekspres Otomatis tentang kepala perancang perusahaan, dia berkata: "Ian Callum telah mengerjakan beberapa ide di sepanjang garis ini dan kami menyukai apa yang kami lihat. Kami berada di tahap model tanah liat, menyesuaikan ide di sana-sini."

Model baru ini akan duduk di bawah XK dalam jajaran Jaguar dan dirancang untuk lebih fokus pada pengemudi daripada grand-tourer saat ini.

Dengan ukuran yang lebih kecil, diharapkan memiliki kemiripan keluarga yang dekat dengan XK yang dilengkapi dengan grill mesh oval memanjang di hidung dan keunggulan desain Jaguar terbaru dari kapnya yang terpahat ke lampu depan Jaguar gaya baru yang ramping.

Di depan ada diharapkan menjadi salah satu powerplants terbaru Jaguar seperti V8 5,0 liter yang tersedia di berbagai perusahaan termasuk XF-R dan XK-R model yang diperkuat daya, meninggalkan opsi terbuka yang menarik, kisaran-topping 'R' versi.

Diprediksi untuk debut dalam waktu sekitar 18 bulan, sumber Jaguar mengatakan bahwa itu akan dihargai untuk bersaing dengan para pemimpin kelas olahraga premium seperti BMW Z4, Audi TT RS, Mercedes SLK AMG serta Porsche Boxster dan Cayman.

Berita itu muncul ketika perusahaan yang berbasis di Inggris juga telah mengungkapkan rencana untuk membangun pencapaian model XF dengan memperluas jangkauan untuk memasukkan versi estate dan coupe.

Didukung oleh keberhasilan bersaing untuk penjualan eksekutif premium dengan marques Jerman yang dominan, coupe XF akan memperluas pertarungan ke Audi A5 dan BMW 3-series yang sangat dihormati.

Namun, Jaguar tetap membisu pada prospek untuk supercar gaya baru XJ220 yang dikabarkan untuk mengambil Audi R8.

Kebangkitan perusahaan sejauh ini telah melihat XK baru, XF dan, tahun ini, model XJ menghantam jalanan. Penggemar marque Inggris klasik tidak diragukan lagi akan bersemangat untuk melihat bahwa tren akan terus berlanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here