Seperti halnya semua mesin mobil, masalah overheating yang parah bisa sangat membuat frustasi dan saraf terutama di cuaca panas dan lalu lintas bergerak lambat. Jika tidak diselesaikan, itu bisa berpotensi sangat mahal! Sangat penting untuk memastikan bagian sistem pendingin XK8 Anda berada di urutan teratas untuk pikiran. Kasus yang lebih buruk adalah skenario overheating yang parah; gasket kepala tertiup, kepala silinder rusak dan berpotensi penurunan kualitas pelumasan mesin. Yang terakhir kemudian dapat mempengaruhi umur panjang bantalan poros engkol dan kehidupan umum mesin XK8.

Sebelum tahun 2003 dan pengenalan mesin 4.2 XK, mobil sebelumnya menderita karena menggunakan suku cadang berkualitas rendah dalam bentuk bahan ringan. Berkaitan dengan pompa air, ini memanifestasikan dirinya dalam disintegrasi / putus dari impell plastik di dalam pompa air. Ini kemudian menyebabkan berkurangnya aliran pendingin, pemanasan lokal dan masalah kasus terburuk yang disebutkan di atas. Tanda-tanda indikasi masalah pendinginan pada mesin XK8 adalah kipas pendingin yang tetap menyala untuk waktu yang lama terlepas dari suhu dan / atau salah satu selang atas yang tertiup.

Sebelum pergi ke upaya menghapus / mengganti pompa air, dengan mesin dingin, ambil tutup pengisi dari tangki ekspansi dan kemudian mintalah seseorang untuk menjalankan mesin untuk Anda pada 1200 rpm. Jika pompa bekerja dengan benar, air harus beredar / berputar dengan baik di dalam tangki. Jika ada masalah, maka akan ada sedikit pusaran dan karena itu menandakan adanya masalah dengan pompa air. Jika Anda akan melakukan pengecekan maka layak diganti dengan komponen XK8 terbaru termasuk pompa air dan bagian sistem pendingin lainnya.

Pra 2003 mobil juga mengalami kerusakan bagian sistem pendingin plastik lainnya. Ini berhubungan dengan perumahan termostat yang naik keluar dari blok dan pipa jembatan yang menghubungkan kepala silinder pada mobil aspirated alami (XKR memiliki pipa paduan). Rumah termostat sekarang tersedia dalam paduan dan kami berharap bahwa pipa jembatan akan mengikuti. The Jaguar Part number untuk pompa air – AJ8008912 dan semua pompa air di bawahnya menggantikan nomor bagian ini.

Jika Anda akan kesulitan di atas maka kami sarankan Anda mengubah thermostat dan periksa / ganti semua selang yang diperlukan.