Jika Anda sudah menjadi pemilik Jeep untuk waktu yang lama, saya yakin Anda akan mendengar atau bahkan menyampaikan keluhan Anda sendiri tentang inkarnasi terbaru, Jeep Wrangler JK. Saya penggemar berat Wrangler, dan saya telah memiliki setiap model dasar, termasuk 1947 CJ2 yang hampir berstatus rock crawler. Ya, saya sudah punya CJ5, CJ7, YJ, TJ, dan JK baru. Saya berbicara dari pengalaman ketika saya mengatakan bahwa saya enggan membeli model terbaru. Itu terlalu … bersih. Itu memiliki 4 pintu. Teman-teman Jeep saya mengatakan itu setara dengan bus sekolah atau minivan palsu.

Setelah menyelamatkan salah satu dari teman-teman di Rubicon Trail, keluhan, dan keraguan saya, lenyap. Jika Anda membenci JK, kemungkinan besar Anda telah menghabiskan banyak uang untuk TJ Anda dan mungkin sedikit terlalu banyak waktu untuk mendengarkan anggota forum Jeep yang didengungkan.

Dapatkan di belakang kemudi sebelum Anda menilai, dan saya tidak berbicara tentang berputar di sekitar mal. Kemampuan Jeep Wrangler baru sangat mencengangkan. Mobil ini lebih mumpuni di jalanan, lebih nyaman pada umumnya, dan sebenarnya lebih murah daripada model sebelumnya. Setelah mendorong JK saya melewati Rubicon Trail, saya tahu persis apa yang bisa dilakukan oleh benda-benda ini. Plus, jika Anda membandingkan JK dengan 3,5 "angkat ke 3,5" mengangkat YJ atau TJ, Anda akan melihat JK memiliki sudut breakover dan izin lebih tinggi dengan jumlah angkat yang sama.

Masih belum yakin? Saya sekarang akan menyanggah beberapa kesalahpahaman umum tentang JK.

Saya sering mendengar dari sesama Jeepers bahwa itu terlalu besar. Kenyataannya adalah bahwa JK 5 inci lebih lebar dari TJ, tetapi itu hanya menambahkan 2 1/2 inci di setiap sisi. Saya belum pernah ke jalan di mana peningkatan ini akan menghentikan Anda. Jika terlalu kencang, lipat saja di cermin dan biarkan fender pelepas yang fleksibel menyerap beberapa jejak. Jika jalan sempit di masa depan Anda, dapatkan dua pintu, tetapi jika Anda ingin membawa teman dan keluarga Anda dengan nyaman di jalur yang sulit, dapatkan pintu empat. Pada catatan itu, orang tidak suka murahnya fender depan plastik baru. Bagi mereka yang menjalankan perayap mall, saya melihat argumen, tetapi ketika Anda melakukan beberapa roda yang serius, Anda akan senang mereka ada di sana. Mereka jauh lebih murah untuk memperbaiki daripada fender baja dicat TJ, ditambah memungkinkan memisahkan menyebabkan kerusakan sedikit atau tidak ada jaminan untuk grille, tub, dan struktur internal seperti fender TJs yang disebabkan selama roda berat. Yang menarik, JK adalah Jeep pertama yang diperkenalkan di mana mereka mempertimbangkan pasar purna jual. Untuk menurunkan harga kendaraan, komponen yang lebih murah digunakan di area yang tidak penting yang mereka tahu akan ditingkatkan. Bemper adalah contoh sempurna dari ini. Temanku mengeluh bahwa bumper plastik itu bodoh dan lemah, tapi begitu juga TJ. Berapa banyak TJ masih di luar sana dengan bemper pabrik? Itulah kegembiraan Jeep: bumper aftermarket adalah norma.

Saya diberitahu bahwa menggunakan minivan 3.8L V6 adalah pilihan yang buruk, dan saya menjadi korban kesalahpahaman ini. Penelitian saya baru-baru ini telah menunjukkan beberapa statistik yang mungkin mengejutkan Anda: V6 baru membuat kekuatannya pada rpm sedikit lebih tinggi daripada inline 4.0L yang pensiun. Biasanya, Anda akan menemukan bahwa Anda akan mendorong V6 sekitar 700 rpm lebih tinggi dari pada saat di jalan raya. The 4.0L adalah mesin yang hebat, tetapi bahkan memiliki masalah, seperti manifold knalpot retak, ditambah berjalan ramping di throttle terbuka lebar. V6 masih akan mulai di gigi pertama jarak rendah dan mengosongkan bukit, sedangkan inline tidak akan. Plus, gearing 4: 1 dalam kasus transfer Rubicon bekerja lebih baik dengan 3,8 V6 daripada dengan 4,0 inline. Di pasir dan lumpur, V6 yang lebih tinggi-revving tampaknya memiliki keuntungan juga. Argumen ini dapat diperdebatkan dengan penambahan Penstar 3,6 2012 yang membawa tambahan 85 HP, MPG yang lebih baik, dan torsi yang lebih tinggi. Cukup berkata.

Sebagian orang merasa bahwa loker listrik baru adalah sampah. Dalam opini pribadi dan sangat teruji, saya tidak pernah memiliki masalah dengan mereka, dan menurut spesifikasi resmi, rumah, poros, dan roda gigi JK semuanya lebih kuat daripada TJ. Ketika melepaskan locker JK Rubicon belakang terbuka, sedangkan TJ memiliki loker slip terbatas, tetapi diberi pilihan, saya lebih memilih kekuatan dan daya tahan untuk slip terbatas.

Kesimpulannya, Jeep Wrangler dan JK Wrangler Unlimited telah menambahkan beberapa fitur yang membuatnya secara keseluruhan lebih baik membeli model-model sebelumnya. Tombol tekan bergoyang-goyang pada model Rubicon luar biasa. Ini membantu memberikan artikulasi suspensi lebih banyak dan perjalanan off-road lebih mulus. Jeep seharusnya memikirkan ini lebih cepat. Fakta bahwa loker depan dan belakang, ditambah penghentian sway bar menjadi standar pada beberapa model membuat roda yang jauh lebih menyenangkan. Plus, penjaga rocker baru adalah tangan terbaik yang pernah dibuat Jeep (hanya Rubicon). Aku bahkan tidak menukar milikku. Saya menambahkan las aftermarket pada kit untuk memperpanjang perlindungan.

Tolong jangan salah paham. Saya suka Jeep saya yang lebih tua, terutama penampilan mereka. Mereka hanya terlihat tangguh. Tapi jangan berpikir untuk kedua JK adalah sesuatu yang kurang dari binatang jalanan yang serius, karena mungkin ada hari ketika JK menyelamatkan Anda di jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here