Itu hampir tujuh puluh tahun yang lalu ketika orang pertama mendaki gunung berapi tertinggi di dunia, Ojos del Salado di Chili. Dan rekor tersebut akan diperebutkan bukan oleh seseorang tetapi oleh dua Jeep Wrangler Kendaraan tak terbatas yang telah ditetapkan untuk menciptakan rekor dunia baru dengan mendaki 6.646 meter (21.804 kaki) ke tepi gunung berapi. Pencapaian tersebut disertifikasi oleh Guinness World Records (TM) dan dikatakan tidak mudah dipukuli.

Selain Jeep Wrangler ada kendaraan lain yang mencoba mencapai puncak gunung berapi sayangnya semuanya gagal. Hanya Wrangler yang berhasil mencapai puncak gunung berapi. Ojos del Salado adalah gunung tertinggi kedua di Belahan Barat (6.892 meter / 22.597 kaki), dan sekarang setelah Jeep Wrangler berhasil mencapai puncaknya yang dijuluki sebagai "tempat parkir tertinggi di dunia" — eksklusif untuk Jeep hanya sampai saatnya tiba bahwa kendaraan lain akan dapat mencapai apa merek ikon dan pembuat kualitas rak atap Jeep telah tercapai, sampai saat itu gunung berapi hanya akan menjadi area parkir Jeep.

Perjalanan luar biasa ke puncak Ojos del Salado terjadi Maret lalu, yang membawa Jeep Wrangler Kendaraan tanpa batas bersama dengan tim dari Extreme Events di Jerman yang dipimpin oleh Mattias Jeschke lima hari yang melelahkan dalam menaklukkan gunung berapi yang tidak ramah di Chili.

Menurut George Murphy, Senior Vice President Pemasaran Global Chrysler Group, "Ini persis tantangan untuk memisahkan Jeep Wrangler Baru Tanpa Batas dari semua kendaraan 4×4 lainnya. Mendaki seperti ini bukan hanya off-road, tetapi kondisi ekstrim, adalah wasiat untuk kinerja powertrain kendaraan, suspensi, dan kualitas secara keseluruhan. Kami sangat bangga bahwa Wrangler Unlimited adalah kendaraan pertama yang mampu menyelesaikan tantangan yang sangat ketat, dan percaya bahwa itu benar-benar mengatur kendaraan terlepas dari kompetisinya. "

Selama pendakian tim mengalami angin badai kekuatan, suhu yang mencapai minus 30 derajat Celcius atau minus 22 derajat Fahrenheit belum lagi udara terbatas yang terjadi dengan ketinggian seperti itu dan kesulitan manuver di atas gletser, tebing batu retak dan pasir vulkanik. Bagian terakhir dari pendakian itu dianggap sebagai yang paling melelahkan karena kedua Wrangler Kendaraan tak terbatas harus melintasi gletser dengan bagian halus yang akan membutuhkan jika bepergian dengan berjalan kaki untuk sepatu berduri.

Itu bukan akhir dari bagian yang sulit, kendaraan Wrangler juga perlu melewati ladang gletser dengan area es retak berserakan dengan peniru salju tajam pisau cukur. Hal ini dengan melewati medan yang sulit seperti mesin 3.8L V6 Wrangler dan ban MT / R Goodyear telah membuktikan kemampuan mereka yang sebenarnya. Jeep Wrangler Unlimited adalah kendaraan pertama yang melintasi gletser Ojos del Salado.

Setelah tim berhasil melampaui target awal 6.500 meter yang berada di luar gletser, tim terus berlanjut sampai mereka tidak punya ruang untuk mengemudi. Pemimpin tim Jeschke telah menggambarkan pengalaman setelah mencapai dataran tinggi di akhir puncak sebagai "Luar biasa, luar biasa, fenomenal. Para Wranglers tidak ada duanya."

Dua kendaraan Wrangler Unlimited yang telah menyelesaikan tantangan adalah peralatan standar model Rubicon. Selain peralatan standar, Wrangler Unlimited dilengkapi dengan ban Goodyear MT / R, teknologi pengukuran ketinggian elektronik dan derek. Kedua Wranglers Unlimited dilengkapi dengan satu-of-a-kind, desain udara terbuka empat pintu, dan menawarkan lebih banyak kenyamanan, ruang fleksibilitas, serta opsi terbuka.

Wrangler Limited juga dapat menampung lima penumpang dewasa dan memiliki ruang kargo paling banyak — yang merupakan yang pertama untuk model Wrangler. The Wrangler Unlimited adalah kombinasi dari gaya, kepraktisan, dan kemampuan off-road. Ini juga memperluas pengalaman Jeep dan nilai-nilai inti ke berbagai pelanggan yang lebih luas yang mungkin ingin memiliki Wrangler.

Di luar Amerika Utara Wrangler Unlimited ditawarkan dalam dua pilihan mesin: mesin diesel common rail turbo 2,8 liter baru sebagai mesin bensin V6 3,8 liter baru. Wrangler tersedia di drive kiri dan kanan dengan as roda padat, engsel terbuka, pintu yang dapat dilepas, kaca depan yang dapat dilipat dan atasan yang dapat dilepas dan konvertibel. Wrangler juga mempertahankan nilai-nilai inti merek dari petualangan, kebebasan, keaslian, dan penguasaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here