Saat merancang LAN atau WAN solusi logis Anda sehubungan dengan penggunaan yang Anda harapkan sering kali mengindikasikan beberapa garis T1. Dalam hal ini bonded T1 bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, sebelum Anda melompat, Anda perlu tahu apa sebenarnya T1 yang terikat dan apa yang bisa …. dan tidak …. lakukan untuk Anda.

T1 berikat hanya berarti bahwa Anda memiliki dua jalur T1 (dari penyedia yang sama) yang telah digabungkan bersama dengan cara khusus sehingga Anda dapat menggunakan total gabungan data Internet 3,0 Mbps atau 46 saluran untuk penggunaan suara / telepon . Anda tidak dapat mengikat T1 bersama-sama jika mereka tidak melalui penyedia yang sama.

Jika Anda memiliki dua T1's, unbonded, maka Anda tidak dapat menggunakan bandwidth 3.0 Mbps penuh sekaligus. Misalnya, jika Anda melakukan tes kecepatan, Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil "3,0 Mbps", maksimal yang dapat Anda unduh / unggah pada satu waktu adalah 1,5 Mbps, meskipun Anda memiliki dua T1. Saya tahu itu tidak masuk akal karena Anda berpikir bahwa 1,5 + 1,5 = 3,0. Itu tidak bekerja seperti itu. Kecuali T Anda terikat, Anda hanya dapat menggunakan 1,5 Mbps dari bandwidth yang setiap baris berikan …. secara terpisah. Anda dapat melakukan dua tes unduhan, di situs percobaan unduhan terpisah, dan mendapatkan pembacaan penuh 1,5 Mbps di setiap situs unduhan. Tetapi tanpa ikatan, tidak ada cara untuk mendapatkan hasil tes 3,0 Mbps. Pikirkan hal ini dalam hal mobil: Anda dapat memiliki dua pickup Datsun lambat atau satu Ram 4×4 dengan Hemi 5,7L. Kadang-kadang, dua pickup lambat lebih baik untuk keandalan dari satu Ram 4×4 besar, tetapi tidak sebesar dan cepat.

Ada pengecualian untuk ini tentu saja, dan ada cara yang lebih baik untuk menjelaskannya, tetapi ini akan memberi Anda gambaran umum.

Anda dapat mengikat beberapa T1 bersamaan, Anda tidak terbatas hanya dua. Maksimum biasanya sekitar 4 T1 meskipun beberapa telah sampai sejauh 8. Namun, jika Anda melampaui 4 terikat T1 itu jauh lebih masuk akal untuk mulai mencari di DS3 pecahan / meledak. Keputusan itu bukan terletak pada kombinasi persyaratan kemampuan dan efisiensi biaya dalam kaitannya dengan aplikasi yang dimaksudkan (s).

Sebaiknya Anda menggunakan layanan konsultan telekomunikasi untuk memandu Anda melalui semua pilihan Anda untuk desain jaringan menggunakan T1 yang terikat. Jika Anda membutuhkan lebih dari apa yang dapat diberikan T1 yang terikat …. seperti DS3 pecahan atau penuh …. Anda juga harus menggunakan konsultan srevices. Banyak layanan seperti itu biasanya tidak ada biaya untuk Anda …. dan akan memungkinkan Anda untuk lebih efektif dan efisien menemukan solusi terbaik untuk aplikasi spesifik Anda (s).