Ketika Anda pertama kali memasang serat karbon 3M, Anda mungkin tidak pernah memikirkan untuk menghapusnya tetapi akhirnya Anda mungkin ingin mencoba pola baru atau vinil mungkin menjadi rusak sehingga perlu diperbaiki. 3M vinyl Di-noc dijamin selama sepuluh tahun ketika digunakan di area di dalam tetapi untuk kendaraan dan barang-barang lain yang digunakan di luar, garansi adalah selama lima tahun.

Serat karbon 3M memiliki desain perekat beralur yang, bila diterapkan dengan benar, membantu menghilangkan gelembung udara untuk tampilan profesional tetapi juga mengurangi risiko pengangkatan dan pengelupasan vinil setelah pemasangan. Desain ini memungkinkan vinil melekat erat ke area permukaan tetapi Anda masih dapat menghapusnya tanpa banyak gangguan ketika diperlukan.

Melepaskan serat karbon sama pentingnya dengan memasangnya karena Anda tidak ingin menyebabkan kerusakan pada area permukaan. Ketika saatnya tiba untuk menghapus vinil, ada teknik tertentu yang dapat membuat proses berjalan lancar tanpa merusak permukaan di bawahnya.

Cara Menghapus Vinyl Serat Karbon 3M

Saat melepas vinyl serat karbon Anda harus bekerja dengan hati-hati untuk mencegah kerusakan kendaraan atau benda di bawah vinil. Saat bekerja dengan area yang luas, lebih mudah untuk memotong vinil sebelum mencoba menghapusnya. Ini akan membuat materi lebih mudah untuk dikerjakan dan dikupas. Gunakan pisau cukur yang tajam untuk memotong vinil tetapi jangan terlalu menekan pisau. Anda hanya perlu melipat vinil membuat potongan dangkal. Jika Anda menekan terlalu keras, itu akan melalui vinil dan merusak objek di bawahnya.

Menggunakan panas untuk menghangatkan permukaan area juga akan memudahkan mengupas vinil. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan senapan panas atau pengering rambut tetapi Anda tidak ingin terlalu panas. Idenya adalah untuk menghangatkan serat karbon Di-noc 3M sehingga akan lebih fleksibel dan melonggarkan perekat sehingga akan mengelupas tanpa robek dan robek. Jika Anda terlalu panas, ini akan membuat lebih sulit untuk bekerja karena akan terlalu lembut dan tidak akan terkelupas dengan mudah.

Bersihkan Area

Setelah Anda membuang semua vinil serat karbon 3M, Anda harus membersihkan sisa-sisa perekat dari permukaan. 3M General Purpose Adhesive Cleaner adalah produk yang dirancang khusus untuk membersihkan perekat jenis ini dan tidak akan merusak cat saat membersihkan. Setelah Anda melepaskan semua perekat, bersihkan area dengan sabun lembut dan air atau lap area dengan lap basah jika mencuci bukan pilihan.

Jika Anda berencana untuk menerapkan kembali vinil, berikan waktu daerah untuk benar-benar kering sebelum mendaftar kembali. Serat karbon 3M memberi Anda banyak cara untuk membuat kendaraan Anda dan barang-barang lainnya menonjol dan memamerkan kepribadian unik Anda. Karena Anda dapat dengan mudah menghapus dan menerapkan kembali vinil kapan pun Anda mau, ini adalah cara praktis dan ekonomis untuk mengekspresikan individualitas Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here