Sangat sulit untuk menentukan satu orang untuk membuat mobil. Penemuan mobil ini mengambil lebih dari empat abad untuk penyelesaian dan merupakan upaya kolektif oleh banyak orang. Sangat tidak mungkin membayangkan hidup kita tanpa kendaraan roda empat ini, tetapi apakah Anda tahu bahwa mobil pertama yang diciptakan sebenarnya adalah kendaraan roda tiga!

Seorang misionaris Flemish Jesuit, Ferdinand Verbiest melakukan perjalanan ke China, memproduksi mobil mainan mesin uap pertama, dan menyerahkannya kepada Kaisar Cina pada tahun 1672.

Seorang insinyur Perancis, Nicolas-Joseph Cugnot, mengemukakan gagasan memproduksi mobil untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Dia memproduksi mobil untuk tentara Perancis pada 1769. Uap digunakan untuk menggerakkan kendaraan ini. Itu tidak bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh dan harus dihentikan setiap 15 menit. Kesenjangan kecil ini akan memungkinkan uap untuk membangun di dalam mesin.

Oliver Evans mendapat pujian karena menciptakan mobil di Amerika. Dia memproduksi mesin tenaga pertama pada tahun 1789. Belakangan, Gustave Trove menciptakan mobil listrik pada tahun 1881. Namun mobil ini, tidak terlalu sukses besar karena biaya perawatannya yang tinggi dan biaya produksi yang sangat tinggi.

Mercedes Benz yang terkenal menyebabkan revolusi besar dalam industri otomotif. Karl Benz, pada tahun 1885 memproduksi mobil mesin pembakaran internal pertama, model yang akan mengarah ke beberapa inovasi besar di bidang industri otomotif. Hari-hari ini, banyak model, desain dan jenis mobil dari perusahaan yang tak terhitung jumlahnya telah diproduksi untuk semua bagian masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here