Baru-baru ini, pada pipa PEX dan jaringan pemanasan berseri-seri sebagai penutup air perpipaan kuningan yang didominasi oleh dua produk: "katup gabus pintu masuk berulir runcing Thread Kuningan Ball Valve BVT012D" dan "Sweat Brass Ball Valve BVS012D". Kehidupan pelayanan paspor katup tabung-omental – 8 tahun, kehidupan rata-rata-setidaknya 1500 siklus, waktu untuk kegagalan – setidaknya 400 siklus. Bahkan, katup-katup ini setelah 40-50 siklus mulai berubah-ubah: pengepakan kelenjar kapas menjadi bubur coklat, direndam dalam air, dan tabung cone stop, awalnya gesekan ke tubuh di bawah pengaruh padatan abrasif dan endapan lumpur di dalam air. mulai nongkrong di badan, melewati air dalam posisi tertutup. Jika Anda juga memperhitungkan koefisien katup sumbat lokal yang sangat tinggi (3,5-5,7), tidak mengherankan bahwa angka sering kali hanya melemparkan tutup penguncian, membuat tubuh meragukan kembali pipa.

Sebagai katup lengan, maka paspor MTBF dari 1.300 siklus, kinerja mereka yang sebenarnya cukup untuk 20-40 siklus, setelah itu sedimen dirakit di pelana penyegelan, tidak memungkinkan sepenuhnya memblokir aliran dengan memutar katup itu sendiri di "arsitektur extravagances lain" "Selain itu, koefisien resistansi lokal hanyalah merekam – dari 16 hingga 20. Artinya, pada laju aliran 1 m / detik, melewati katup, tekanan cairan dikurangi dengan 1 m air.

Dengan munculnya katup bola kuningan pasar, mereka segera menghargai dievaluasi, dan permintaan untuk produk ini meningkat, serta ruang lingkup mereka. Sekarang produk semacam itu dapat ditemukan di setiap kios ekonomi. Namun, meskipun kesamaannya serupa, tidak semua katup bola benar-benar andal dan tahan lama. Bersamaan dengan keran Italia berkualitas tinggi, semakin banyak yang didorong dalam perdagangan murah Polandia, Cina, dan Turki, yang kualitasnya jauh dari sempurna? Dalam perjuangan untuk pasar AS yang luas, beberapa penjual mulai mendistribusikan "barang-barang konsumen" murah untuk produk bermerek, cukup hanya untuk menjual palsu, jadi saya ingin memberikan beberapa saran praktis kepada pembeli & # 39; katup bola kuningan. Sebagai aturan, pemalsuan dalam kinerja jauh lebih rendah daripada produk asli. Penggunaannya dalam air dan sistem pemanas dapat menyebabkan kecelakaan dan kerugian material besar. Barang palsu dapat menyebabkan kerusakan serius dan kesehatan manusia.

Wright Valves BVT034D diakui pemimpin dunia dalam merancang dan manufaktur katup air Italia dikenal untuk perusahaan besar seperti Matca-Norca, Wright Valves, Bugatti, Giacomini, RBM, Rastelli, Tiemme dll. Provinsi Brescia di Italia terdiri dari zona industri besar, di mana hangar adalah alat kelengkapan di bawah nama merek perusahaan dari Jerman, Inggris, Amerika Serikat, UEA dan lusinan negara lain. Dalam prakteknya, hingga 70% dari semua katup bola memasuki pasar dunia, dibuat di Italia, di mana bisnis tersebut bergerak di lebih dari 2000 perusahaan. Ketatnya persaingan memaksa perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan produk dan teknologi produksinya. Di jantung katup bola kinerja tinggi dari produsen dunia terbaik adalah kesempurnaan desain mereka, ketaatan yang tepat terhadap persyaratan teknologi produksi dan kontrol yang ketat terhadap komposisi bahan kimia.

Tujuan saya adalah palsu – di bawah penutup, menggunakan merek terkenal, dengan biaya minimum untuk membuat objek eksternal seperti palsu. Pertama, apa yang menyelamatkan pengusaha bawah tanah, itu – mentah. Keran keran dan katup bola harus dibuat dari tingkat khusus kuningan, komposisi kimia yang di Amerika Serikat diatur oleh GOST dan standar luar negeri – nasional. Standar-standar ini termasuk kandungan tembaga 57-60%, seng – hingga 40%, memimpin dalam 0,8-2,2%. (Timbal diperlukan untuk membuat kekerasan permukaan kuningan). Vendor ilegal biasanya menggunakan logam non-ferrous, kandungan kotoran yang tidak terkontrol. Akibatnya, diproduksi katup, persentase kandungan timbal di mana, studi menunjukkan bahwa mencapai 5-7%. Telah diketahui bahwa kelebihan timbal dalam air sangat berbahaya bagi kesehatan.

Cara lain untuk menipu pelanggan – untuk digunakan untuk pembuatan logam kerang lebih murah – seng. Ini juga risiko pemalsuan. katup seng telah meningkat rapuh dan dapat retak pada efek mekanis dan hidrolik. Ada katup bola, terbuat dari silumin (paduan aluminium). Keandalan mereka masih lebih rendah. Logam tabungan menginduksi produsen yang tidak jujur ​​untuk menghasilkan keran tubuh dengan ketebalan dinding dari 1 hingga 0,5 mm. Ini sangat mengurangi keandalannya. (Sebagai perbandingan, produsen katup standar Matca-Norca memiliki ketebalan dinding 2 mm).

Kasus dan Ball Valves dalam produk dari produsen terkemuka dibuat dengan menekan panas atau menempa panas. Produsen yang memproduksi palsu tidak dikirim untuk membeli teknologi tersebut dan produknya diproduksi dengan casting. Produk-produk ini dicirikan oleh permukaan tubuh yang tidak rata, gulungan, mungkin memiliki struktur campuran material – dengan cangkang udara dan, akibatnya, keandalannya rendah. Katup-katup bola (bola-bola) katup-katup yang dijahit sering tidak terbuat dari kuningan, dan dari baja transformator, dilapisi atau bahkan tanpa itu. Bola baja cepat berkorosi dan tidak lagi bocor. Kegagalan berinvestasi dalam tubuh faucet kuningan tembaga membuatnya sangat mudah. Bola baja mengkompensasi kurangnya berat ini, menutupi keberadaan dinding tipis tidak dapat diterima.

Bola – jantung katup. Produsen terkemuka sangat mementingkan kualitas permukaan katup bola. Brass Balls adalah diamond grinding, mereka menggunakan lapisan anticorrosion dari nikel atau kromium. Hasilnya, bola mendapatkan permukaan cermin yang sempurna. Gejala produk berkualitas rendah – permukaan bola yang buram, berlumpur atau kasar.

Sangat berguna untuk mengatakan bagaimana katup palsu menyamar sebagai aslinya. Salah satu teknik – salah mengeja nama-nama perusahaan terkenal, seperti, Bogati bukannya Matca-Norca. Secara formal, ini tidak palsu, karena merek asli tidak digunakan. Ada kasus penulisan hanya nama-nama negara, misalnya, USA, daripada mengadopsi yang dibuat di Italia. Distorsi logo terkenal, menempatkannya, misalnya, bukan berlian, tetapi persegi atau lingkaran, juga berfungsi untuk membingungkan pembeli. Bukti penipuan mungkin tidak memiliki tanda yang diperlukan untuk produsen tertentu. Penjualan katup gas, dan menemukan bentuk penipuan yang primitif, seperti gagang faucet pengganti pada kuning-gas asli (katup gas lebih mahal). Penghematan harga mungkin terlalu tinggi, jadi pilihlah katup bola yang lebih aman dari jangkauan merek yang dikenal.

Konsumen umum sulit membedakan katup bola palsu dengan yang asli. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk membantu dalam beberapa kasus ini dapat dilakukan. Jika Anda tidak dapat membeli produk langsung dari distributor, Anda dapat menghubungi dia melalui telepon dan untuk mengklarifikasi apakah itu merupakan pemasok resmi penjual Anda. Semua produsen katup bola yang dikenal memiliki halaman web mereka sendiri. Dari ini, Anda dapat mempelajari tentang pelabelan wajib atribut produk, fitur desain, dll. Beberapa produsen menempatkan gambar kerja dari produknya. Ketika Anda semua menyadari pelabelan, dimensi, berat dan atribut lainnya dari produk Anda, Anda akan dengan mudah menentukan keasliannya. Jika pengaturan seperti itu Anda tidak punya waktu, Anda dapat menggunakan beberapa saran praktis:

* Periksa tanda-tanda pada badan katup, jika terdistorsi nama perusahaan atau logo atau grafik dalam menandai elemen yang hilang yang diperlukan untuk merek ini ketuk – pemalsuan;

* Jika permukaan cangkang kasar padanya ada nodul, retakan mikro, lalu ketuk diproduksi dengan pengecoran, itu adalah – pemalsuan;

* Jika katup memiliki katup bola baja, yang dapat ditentukan menggunakan magnet, itu terlalu palsu;

* Jika rana bola cermin redup atau kusam, itu – gangguan;

* Jika katup tangki terbuat dari seng atau silumin ini – palsu, pastikan itu dapat menggores casing berlapis nikel, di bawah tapak warna perak terang, itu & # 39; s – seng, jika putih – silumin, kuningan adalah kuning muda warna.

Sayangnya, komposisi material tanpa analisis kimia canggih tidak dapat ditentukan. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari MISA, delapan gerai ritel yang dipilih secara acak di katup bola Seattle – enam dibuat dari paduan kustom dengan kandungan tinggi timbal, besi, aluminium dan seng. Asuransi tertentu terhadap penipuan tersebut dapat membuat pembeli memiliki sertifikat kesesuaian dan sertifikat higienis untuk produk tersebut. Namun, seperti yang telah kami katakan, jaminan penuh keaslian bola hanya bisa menjadi distributor resmi pabrikan. Akhirnya, indikator tidak langsung dari keaslian produk, adalah harganya. Katup bola kuningan Eropa yang memenuhi semua standar, bahkan 1/2 inci dapat berharga kurang dari 2 euro dalam perdagangan ritel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here