Pernahkah Anda mengalami terjepit di antara selokan dan mobil dan ada hambatan di depan Anda? Ini mungkin batu, benjolan, lubang, genangan air, daun basah, atau apa pun yang menghalangi jalan Anda. Anda tidak dapat mengubah posisi jalan untuk menghindari rintangan. Dalam situasi inilah Anda menggunakan teknik menghindari batu.

Jika Anda menggilir bahaya tersebut (terutama ketika tingginya lebih dari satu inci) ban Anda dapat disemprotkan ke pelek Anda. Ini dapat merusak pelek Anda dan meniup tabung Anda.

Apa teknik menghindari batu

Teknik menghindari batu adalah manuver darurat sepeda yang memungkinkan Anda menghindari bahaya tanpa harus mengubah posisi jalan Anda. Ini adalah keterampilan dasar yang harus dipelajari setiap pengendara sepeda karena dapat menyelamatkan jiwa.

Bagaimana cara kerja teknik rock dodge?

Roda depan

Perlu diingat bahwa dengan teknik ini, roda depan lebih penting daripada roda belakang. Ini karena Anda mengemudi dengan roda depan. Melakukan manuver ini cukup sederhana. Tepat sebelum Anda menekan rintangan yang ada di jalan Anda, sentakan atau arahkan roda depan ke belakang dan ke belakang. Misalnya, ada batu di jalan Anda. Tepat sebelum Anda mencapai itu, cepat arahkan ke kiri (atau kanan) lalu ke kanan (atau kiri) untuk mengoreksi saldo Anda, lalu lurus lagi. Karena Anda dengan cepat memperbaiki keseimbangan Anda, tubuh Anda tidak akan punya waktu untuk mengikuti menenun sepeda Anda. Anda terus berkendara dalam garis yang hampir lurus saat Anda mengatasi bahaya dengan lancar.

Melihat ke depan

Ke depan sangat penting untuk melaksanakan manuver ini dengan benar. Anda harus melihat ke depan bagi Anda untuk mengidentifikasi hambatan dan perhatikan seberapa jauh atau seberapa dekat Anda darinya. Ini akan memberi Anda waktu untuk mempersiapkan bahaya. Berkonsentrasi pada bersepeda pada garis lurus sambil menggerakkan sepeda Anda di sekitar bahaya.

Tubuh dan Roda Belakang Anda

Pertahankan posisi berkendara lurus saat sepeda Anda bergerak di sekitar bahaya. Saat melakukan teknik ini, Anda dapat berdiri di atas pedal untuk membantu Anda manuver sepeda Anda dengan benar. Jika Anda tahu bahwa Anda akan memukul hambatan dengan roda belakang Anda, Anda harus mengimbang roda belakang Anda. Untuk melakukannya, cukup angkat beban Anda dari kursi sepeda Anda. Condong ke depan hanya sedikit untuk mendapatkan roda belakang Anda di sekitar atau di atas rintangan.

Idealnya, Anda tidak harus memukul hambatan dengan roda. Berlatih teknik menghindari batu sehingga Anda dapat menggunakannya dengan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here