Dari 194 negara merdeka dunia, hanya 52 negara mengikuti sistem kendaraan RHD. Sistem ini mengusulkan untuk mengemudi di sisi kiri jalan untuk kendaraan yang dibutuhkan adalah RHD atau dengan kata lain kendaraan yang dipasang di kemudi kanan. Tidak ada alasan khusus yang melekat padanya tetapi ini adalah bagaimana sistem sebenarnya telah membedakan dua kelas preferensi orang. Kelemahan utama yang dihadapi oleh pembeli kendaraan adalah bahwa produsen kendaraan terbesar yaitu Jepang, hanya memproduksi kendaraan Right Hand Drive.

Sudah cukup umum akhir-akhir ini bahwa barang-barang yang persediaannya lebih pendek sangat dibutuhkan. Demikian juga, kapal penjelajah darat dari Jepang adalah salah satu kendaraan yang sangat dibutuhkan di seluruh dunia. Bukannya orang ingin mengendarai mobil penjelajah darat kanan tetapi preferensi diberikan kepada merek Jepang. Selain dorongan tangan kanan, Toyota juga memiliki permintaan besar untuk kendaraan penggerak tangan kanan lainnya di seluruh dunia, yang masih utuh sejak lama hanya karena keandalan Merek Jepang. Di sisi lain, banyak negara hanya mengizinkan kendaraan pengendara tangan kiri di jalan dan memiliki undang-undang dan kebijakan yang ketat untuk kendaraan RHD. Negara-negara ini termasuk Amerika Serikat, Kanada, UEA, negara-negara Amerika Selatan dan banyak lainnya. Oleh karena itu, untuk memenuhi permintaan impulsif dari drive tangan kanan Toyota dan kendaraan penggerak tangan kanan Jepang lainnya, teknologi sekarang memungkinkan pengagum kendaraan Jepang untuk mengubah kendaraan menjadi LHD.

Konversi kendaraan RHD menjadi kendaraan yang digerakkan oleh tangan kiri menawarkan banyak manfaat dengan menjaga hal-hal lain tetap konstan. Pertama-tama, kendaraan masuk ke kepatuhan hukum lalu lintas negara tertentu dan kedua sopir tidak perlu khawatir dengan kursi pengemudi yang berubah. Buat catatan bahwa sebelum melanjutkan dengan transplantasi pengemudian banyak risiko dan banyak uang harus dipertimbangkan. Ini tidak hanya memenuhi permintaan yang berlebihan untuk kendaraan tetapi juga mempromosikan impor dari negara tertentu. Membeli kendaraan yang awalnya kidal mungkin mahal karena kendaraan itu harus diimpor dari Amerika Utara, Korea atau Singapura sedangkan orang yang mencari kendaraan Jepang yang berkualitas, dapat menghentikan perburuan mereka dengan mengubah tangan kedua atau lainnya menjadi kendaraan penggerak tangan kiri dalam kurang dari beberapa hari.

Banyak negara telah melarang impor pada kendaraan Jepang yaitu kendaraan. Alasan yang umum di atas semua kebijakan pembatasan dan larangan adalah bahwa kendaraan RHD tidak dibuat ramah lingkungan dan mereka diperkirakan akan menyebabkan kerusakan lebih pada lingkungan. Terutama Kanada memiliki kebijakan ketat yang ketat pada tidak hanya mengemudi tetapi juga mengimpor satu. Oleh karena itu, proses pengalihan kemudi telah membuatnya menjadi lebih mudah bagi pemerintah dan juga bagi penduduk asli negara-negara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here