Kendaraan kelas kei atau ringan telah lama digunakan di Jepang. Truk kei atau, lebih umum, truk mini adalah pekerja keras yang sangat berguna yang dapat digunakan hampir di mana saja. Itu dirancang kecil untuk memaksimalkan manuver di jalan-jalan kota negara Asia ini.

Truk multiguna ini telah lama menjadi ekspor favorit ke AS A. Mereka jelas sangat populer karena aturan impor untuk kendaraan tersebut tidak terlalu ketat dibandingkan dengan impor baru. Penjelasan yang jelas adalah karena mereka biasanya digunakan dari jalan-jalan di peternakan & peternakan. Truk serba guna ini dapat dilengkapi dengan jenis tempat tidur apa pun untuk melakukan tujuan apa pun. Mereka dapat menjadi trem wisata bila dilengkapi dengan kabin penumpang. Mereka dapat mengangkut peti dan peti ketika dilengkapi dengan tempat tidur rel atau, jika kargo lebih besar, tempat tidur rata. Mereka dapat membawa keluarga Anda ketika dipasang untuk van. Ukuran dan kemampuan manuver mereka membuat mereka kandidat yang cocok sebagai truk berburu, mudah meliuk-liuk di antara pepohonan, atau sebagai ambulans dalam lalu lintas yang padat.

Truk mini digunakan untuk memiliki mesin yang ditentukan sebagai 550 cc dengan empat puluh hp tetapi sekarang Jepang telah meningkatkan standar menjadi 660 cc dengan empat puluh lima hp. Kepemilikan kendaraan mahal di Jepang. Tidak, bukan biaya kendaraan yang mahal tetapi biaya & pajak yang diberikan kepada mereka. Dan semakin tua kendaraan, semakin tinggi pajak & biaya pergi. Karena ketatnya biaya & inspeksi keselamatan, Jepang menjaga kendaraan mereka dengan baik. Dan karena depresiasi yang cepat, kendaraan ini dijual dengan harga yang wajar.

Model yang paling umum dari truk ini adalah Minicab dari Mitsubishi, Hijet dari Daihatsu, Ketajaman dari Honda, Sambar dari Subaru, dan Carry dari Suzuki. Model yang lebih baru keluar setiap beberapa tahun tetapi spesifikasinya kurang lebih sama.

Spesifikasi dapat bervariasi dari model ke model dan dari tahun ke tahun tetapi perbedaannya minimal. Itu karena mereka benar-benar mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh pemerintah Jepang. Biasanya ukurannya adalah lima kaki & delapan inci tinggi, sepuluh kaki & sepuluh inci panjang, dan empat kaki & enam inci lebar. Tempat tidur truk biasanya berukuran empat kaki & satu inci dengan enam kaki & enam inci. Jarak sumbu roda adalah enam kaki & tiga inci terpisah. Seluruh truk memberi tip pada timbangan di 1400 lbs. Ini memiliki transmisi manual dengan 4-5 roda gigi.