Keindahan spektakuler Masai Mara berasal dari ratusan pemandangan; berjalan dengan anggun dari jerapah, sprint ramping macan tutul dan arogansi singa yang menarik.

Ini adalah ide yang menyenangkan untuk menjauh dari rapat yang membosankan, menuntut bos dan kebosanan kehidupan sehari-hari. Afrika adalah benua di mana sisa-sisa manusia pertama ditemukan dan tanah pasti mempertahankan pesona dan misteri yang menarik ratusan penjelajah dari barat.

Salah satu suaka margasatwa yang paling terkenal di dunia, Masai Mara memiliki area seluas hampir 1500 kilometer persegi dan terletak di lereng barat Lembah Pembuangan Besar. Padang rumput yang luas dan sunyi dipenuhi dengan satwa liar. Hampir 1,5 juta hewan bergerak melalui Masai Mara termasuk yang disebut dengan lima besar, yaitu singa, kerbau, badak, gajah dan macan tutul.

Ada resort yang indah di Masai Mara mulai dari yang menengah ke tempat penampungan turis mewah. Sebagian besar resor menawarkan Anda sistem makan full board (yang sama baiknya dengan tidak akan ada tempat untuk pergi di hutan!) Dan menawarkan kamar-kamar yang ditata dengan apik dengan shower air panas dan tempat tidur yang nyaman.

Perjalanan dari Nairobi ke Masai Mara

Perjalanan dari Nairobi ke Masai Mara memakan waktu kira-kira antara 5 hingga 6 jam tergantung di mana resort Anda berada. Sebagian besar pengemudi 'Kombi' lebih suka pergi antara jam 7 pagi hingga 8 pagi untuk mencapai Mara pada waktu makan siang.

A 'Kombi' adalah mobil Nissan yang dirancang untuk mengakomodasi 9 hingga 15 penumpang. Kendaraan ini diberi wewenang untuk memasuki Masai Mara dan membuka di atas untuk memudahkan penglihatan.

Kebanyakan Kombis dilengkapi dengan sistem walkie-talkie dan pengemudi akan sering menggunakan radionya untuk berkomunikasi dengan pengemudi lain di tempat kudus. perjalanan dari Nairobi mengarah ke bawah 'Rift Valley'; garis kesalahan terpanjang kedua di dunia.

Anda dapat menikmati pemandangan panorama saat Anda turun gunung. Adalah ide yang baik untuk membawa air minum (sebagian besar perusahaan tur akan menyediakan van dengan banyak botol air minum) ditambah jaket ringan. Pagi-pagi dan malam hari cenderung mendapatkan sedikit nippy tetapi suhu siang hari sangat hangat.

Resor di Masai Mara

Ada banyak tempat yang bagus untuk tinggal di Masai Mara. Berikut ini lebih dekat di pondok-pondok terbaik:

The Sarova Mara

Ini adalah akomodasi tenda yang terletak di dekat gerbang. Tenda-tenda mewah dan tempat tidur tunggal atau kembar rumah ditambah kamar mandi / shower. Makanan disajikan di restoran dan ruang makan yang dirancang secara estetis untuk menyatu dengan lingkungan hutan.

Perpipaan teh panas dan kopi disajikan dengan kue atau biskuit sepanjang hari.

The Mara Simba

'Simba' dalam bahasa Swahili berarti singa. The Mara Simba terletak di tengah-tengah Masai Mara; tidak terlalu dalam atau terlalu banyak di luar. Akomodasi adalah bentuk satu cottage bertingkat dengan tingkat dasar ditambah satu tingkat ke atas.

Kamar adalah kesenangan mutlak untuk bersantai di dan toilet / kamar mandi panas dan mewah. Kamar dilengkapi dengan balkon di mana Anda dapat bersantai setelah permainan Anda mengemudi dan menikmati kicau burung yang damai atau jika Anda beruntung, sesekali terlihat seekor kuda nil di perairan di belakang resor.

Makanan adalah kenikmatan dengan perpaduan eksotis masakan barat, Afrika, dan India. Meja pencuci mulut diisi dengan pai buah, kue dan puding dan Anda sering menikmati tarian Masai dadakan yang dilakukan oleh penduduk setempat.

Mara Serena

Ini adalah favorit di kalangan wisatawan ke Masai Mara. Terletak 50 km jauh ke dalam hutan, Anda harus menyeberangi sungai Mara untuk sampai ke Mara Serena Lodge. Sangat sering, pengunjung melihat banyak satwa liar bahkan dalam perjalanan mereka ke Mara Serena.

Mara Serena adalah salah satu resor paling indah di Masai Mara dan dibangun di atas sedikit miring. Karena ketinggiannya, Anda dapat menikmati pemandangan luas dari taman permainan.

Pada sidenote, Mara Serena adalah rumah bagi 'Hyrax'; sejenis binatang pengerat kecil yang agak mirip dengan tahi lalat.

Tips untuk Kenya Perjalanan ke Masai Mara

Berikut adalah beberapa tips jika Anda merencanakan perjalanan ke hotspot wisata paling disukai di Afrika:

  • Nilai tukar saat ini antara Shilling Kenya dan dolar AS secara kasar dihitung seperti ini: 1 USD = 86 Shillings Kenya

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Masai Mara adalah pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus karena saat inilah migrasi terjadi; ribuan herbivora menyeberang antara Kenya dan Tanzania. Karnivora secara alami mengikuti

  • Pastikan bahwa operator tur Anda memberi Anda pengemudi yang ramah dan antusias. Perjalanan ke Masai Mara tergantung pada seberapa baik pengemudi Anda dan pengemudi ramah dapat membuat semua perbedaan. Dia akan berinisiatif untuk mengantarkan Anda ke pelosok terpencil untuk melihat binatang yang berbeda

  • Semua penduduk lokal berbicara dan mengerti bahasa Inggris (Swahili adalah bahasa resmi Kenya)

  • Anda dapat membeli suvenir dan barang antik di pasar antik di Nairobi; resort memang memiliki toko tetapi mereka cenderung mahal. Jika Anda mencari hanya satu atau dua bagian, mereka cukup bagus

Perjalanan ke Masai Mara adalah memori seumur hidup. Satwa liar eksotis, penduduk yang ramah dan resor mewah berkontribusi pada apa yang hanya dapat digambarkan sebagai pengalaman unik. Keindahan hutan yang gelap dan terlarang digabungkan dengan makanan yang lezat dan kamar-kamar yang ditata dengan baik menggabungkan untuk menjadikan liburan Kenya Anda sebuah pengalaman untuk dinikmati, diingat dan diceritakan kembali kepada semua keluarga, teman, dan rekan kerja Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here