Kerusakan harus bersifat sedemikian rupa sehingga kerusakan yang diderita oleh penggugat harus seperti dapat diramalkan oleh terdakwa.

Jika jenis kerusakan tersebut dapat diperkirakan maka tidak akan penting apakah tingkat kerusakan yang diderita dan cara kejadiannya dapat diperkirakan atau tidak. Perusahaan diadakan tidak bertanggung jawab karena cedera penggugat tidak dapat diduga.

Aturan umumnya adalah bahwa terdakwa bertanggung jawab atas tindakannya sendiri dan di mana penggugat menderita karena tindakan orang ketiga yang tidak dapat dituntut terdakwa tidak akan bertanggung jawab.

Tetapi ketika terdakwa dapat secara wajar meramalkan tindakan campur tangan orang ketiga, dia akan bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan karenanya.

Di Ganga Sugar Corporation Ltd. v. Sukhbir Singh, [AIR 1974 All. 113], pengemudi sebuah jip yang dimiliki oleh Ganga Sugar Corporation Ltd. membiarkannya di jalan yang ramai dengan kunci kontak di jip karena dia menemukan jalan diblokir oleh kerumunan.

Dia pergi ke kantor polisi. Sementara itu seseorang mengendarai jip dan menyebabkan kecelakaan dimana Sukhbir Singh terluka. Diadakan bahwa sopir itu lalai meninggalkan kunci kontak di jip.

Di mana bahaya yang diciptakan oleh terdakwa sepenuhnya dihargai oleh penggugat dan ia secara sukarela menempatkan dirinya dalam bahaya yang tidak dapat ia pulihkan atas dasar cidera fit valentine dan di mana risikonya dapat diperkirakan tetapi penggugat tetap tidak peduli ia dapat bersalah karena kelalaian kontribusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here