Dengan semua gaya mobil yang keluar dalam versi hibrida, pilihan dalam minivan hibrida masih kurang. Kita harus bertanya-tanya mengapa para pembuat mobil fokus pada pembuatan sedan, SUV, dan sejenisnya, tetapi bukan minivan. Versi modern dari gerbong stasiun lama ini adalah andalan praktis untuk keluarga yang sedang berkembang, dengan ruang penyimpanan dan pilihan tempat duduk yang banyak.

Toyota dikabarkan akan merilis versi hibrida dari minivan Sienna pada tahun 2008, tetapi tampaknya belum tersedia. Mereka telah merilis Estima hibrida, minivan yang lebih kecil daripada Sienna, di Jepang saja. Bahkan, mereka membuat jalan hibrida Estima pertama di tahun 2001, lalu sepenuhnya mendesain ulang pada tahun 2007. Semoga salah satu dari kendaraan ini akan menghantam pasar Amerika Utara dalam beberapa tahun.

Estima yang tersedia di Jepang memiliki tempat duduk untuk delapan penumpang, dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 8 detik. Hal ini dilaporkan menjadi nyaman dan memiliki penyimpanan yang lapang, serta menjadi kendaraan yang dapat diandalkan. Yang lebih baru memiliki output tinggi, efisiensi tinggi, empat silinder, mesin 2,4 liter.

Toyota telah memimpin jalan dalam kendaraan hibrida, dengan mobil Prius menjadi kendaraan hibrida paling ekonomis yang tersedia di Amerika Utara. Mereka juga memiliki Camry, mobil yang sedikit lebih lapang, dan Highlander, kendaraan sport, tersedia dalam hybrid.

Jadi pada saat ini, pembeli minivan AS memiliki pilihan antara minivan non-hibrida ekonomis atau SUV kecil. Gas mileage terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan minivan adalah Mazda 5, yang memiliki rating 22 mpg di kota dan 28 mil per galon untuk mengemudi jalan raya. Angka-angka ini untuk model dengan transmisi manual 5-kecepatan standar dan mesin empat silinder. Harga mulai dari $ 17.995 untuk kendaraan keluarga enam penumpang ini.

Bandingkan itu dengan Ford Escape Hybrid, yang memiliki lima kursi, tetapi mendapat 34 mil ke galon di kota dan 30 di jalan raya. Jika Anda melakukan sebagian besar mengemudi jalan raya, Anda bisa mendapatkan sekitar dengan Mazda non-hibrida. Tentu saja, mungkin ada insentif pajak untuk membeli hibrida, tetapi harga awal jauh lebih banyak, sekitar $ 26.000.

Hibrida memang menggoda, tetapi ingat bahwa mereka benar-benar lebih bermanfaat bagi mereka yang tinggal di kota daripada bagi mereka yang tinggal di negara itu, setidaknya untuk saat ini. Keluarga negara masih lebih baik dengan minivan kecil seperti Mazda 5. Hampir semua minivan lain mendapatkan sekitar 16 mil ke galon di kota dan 23 mil ke galon di jalan raya. Minivan bahan bakar fleksibel lainnya tersedia yang dapat membakar etanol. Di antaranya adalah Chevy Uplander.

Tampaknya menakjubkan bahwa dari semua kelas kendaraan, minivan adalah yang terakhir muncul di scene Amerika Utara sebagai hibrida. Mudah-mudahan para pembuat mobil akan mendapatkan bola dan menyediakan minivan hibrida yang semua orang tunggu sebelum lebih lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here