Di dunia pengumpulan salah satu faktor paling penting dalam penilaian barang adalah orisinalitas. Hanya karena boneka ventriloquist memiliki kepala, tubuh, tangan dan kaki tidak selalu berarti Anda membeli sosok yang lengkap. Seperti halnya koleksi lain jika bagian telah diubah atau diganti dengan bagian dari devaluasi sesuatu yang lain terjadi. Jika Anda memiliki boneka Frank Marshall dan kemudian kepala ditempatkan ke dalam tubuh Finis Robinson secara otomatis Anda memiliki devaluasi yang terjadi. Ya itu adalah boneka ventriloquist lengkap tetapi tidak benar.

Jika Anda membeli mobil Jaguar tetapi mengganti mesin Jaguar dengan mesin Chevrolet, ya mobil dapat berjalan jauh lebih baik, tetapi itu tidak akan pernah bernilai apa itu sebelum swap mesin. Sekarang di dunia otomotif ketika mobil mendapatkan reupholstered, cat baru, krom baru, dan mesin, dll., Anda pasti membawa kembali nilai dan kadang-kadang, lebih sering daripada tidak, kendaraan akan menjadi lebih berharga daripada nilai sebenarnya dari barang antik. mobil. Dengan boneka ventriloquist justru sebaliknya terjadi. Ketika Anda mengambil cat dummy asli dan mengulangnya, Anda akan kehilangan nilai secara otomatis. Orisinalitas adalah kunci nilai terbesar. Boneka ventriloquist dengan cat asli, wig, tubuh, tangan bahkan pakaian akan memerintahkan harga tertinggi sebagai imbalannya.

Saya sendiri membeli boneka ventriloquist yang disimpan di ruang bawah tanah dan ketika Anda menyentuhnya, boneka itu benar-benar hancur berantakan. Itu harus benar-benar dibongkar dan disatukan kembali dan sekarang menjadi contoh yang bagus dari sosok Mack, tetapi apakah itu sama dengan sosok yang benar-benar asli? Dalam banyak kasus, jawabannya adalah tidak. Sosok Mack ini adalah sosok yang sangat premium yang setelah restorasi masih memiliki nilai yang besar tetapi biaya restorasi jauh melebihi nilai dari angka tersebut. Ini juga merupakan fakta yang harus Anda pertimbangkan. Biaya pemulihan oleh pro nyata dapat sangat mahal dan membutuhkan banyak waktu. Anda harus memastikan bahwa boneka ventriloquist bernilai biaya dan waktu sebelum Anda melanjutkan.

Semua ini diingat akan memberi Anda pemahaman yang jelas tentang aspek kolektor sejati membeli boneka ventriloquist antik. Tidak semua yang Anda temukan untuk penjualan adalah benar dan untuk membuat tiruan representasi yang benar dari pembangun asli terkadang bisa menjadi tantangan nyata. Namun, cinta berburu sama dengan tokoh-tokoh ventrilokuis seperti halnya barang antik asli lainnya. By the way, definisi sejati antik adalah 100 tahun dengan mobil menjadi satu-satunya pengecualian. Sudah 25 tahun dan kemudian itu antik. Sebagian besar dari kita di, dunia yang mengumpulkan ventilasi, akan mempertimbangkan setiap boneka ventriloquist yang dibuat sebelum tahun 1970 yang antik meskipun itu benar-benar hanya dapat ditagih.