Berikut ini adalah komponen-komponen Fitness Fisik:

1. Kecepatan: Kecepatan adalah kemampuan seseorang untuk melakukan gerakan motorik dengan kecepatan tinggi dalam periode waktu terpendek. Ini sama dengan jarak yang ditempuh per satuan waktu. Unsur kecepatan terlibat dalam sebagian besar keterampilan atletik seperti lari sprint, beberapa keterampilan sepak bola, bola basket, dll.

2. Kekuatan: Kekuatan adalah kemampuan otot untuk ahli atau melepaskan kekuatan dengan kontraksi memungkinkan seseorang untuk mengatasi resistensi atau bertindak melawan perlawanan.

3. Kekuatan: Kekuatan adalah kemampuan otot untuk melepaskan kekuatan maksimum dalam periode waktu terpendek. Ini sama dengan gaya yang dikalikan kecepatan. Ini adalah kombinasi kekuatan dan kecepatan. Kecepatan dan kekuatan harus dikombinasikan untuk kinerja efektif dalam kegiatan seperti melempar bola, melompat ke ketinggian, tendangan sepak bola, tinju, dll.

4. Ketahanan: Daya tahan adalah kemampuan orang untuk melakukan gerakan kontraksi sedang (Sub-maksimum) dalam jangka waktu lama di bawah kondisi kelelahan atau kelelahan. Ini adalah hasil dari semua energi psikis dan fisik dari tubuh manusia.

5. Fleksibilitas: Fleksibilitas adalah kemampuan otot untuk melakukan gerakan dengan berbagai gerakan.

6. Agility: Kelincahan adalah kemampuan seseorang untuk mengubah posisi di ruang angkasa atau mengubah arah dengan cepat dan efektif mis. pemain sepak bola dengan cepat mengubah arah atau menghindar ke lawan, rintangan melintasi penghalang atau rintangan, lari zig-zag, dll.

7. Saldo: Keseimbangan adalah kemampuan seseorang untuk mengendalikan tubuh manusia atau untuk menjaga keseimbangan di bawah kondisi statis dan dinamis, mis. hand stand, skating, ski, menangkap lalat di bisbol, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here