Lampu depan adalah perangkat penerangan yang menempel di bagian depan kendaraan, dengan tujuan membawa penerangan terang bagi pengemudi untuk melihat benda-benda dengan jelas di depan mobil setelah gelap, sehingga kendaraan tersebut tidak mungkin bertemu dengan pengguna jalan lainnya. Mereka juga berkinerja baik dalam keadaan visibilitas rendah seperti presipitat.

Sebenarnya, headlamps adalah fabrikasi yang jauh lebih rumit daripada komponen pencahayaan lainnya. Beberapa pemilik mobil mungkin menemukan lampu depan mereka adalah yang halogen konvensional. Mereka juga menemukan cahaya yang dikirim oleh lampu depan kadang-kadang tidak jelas. Mereka harus berusaha keras untuk melihat kondisi jalan dengan jelas di malam hari karena pola cahaya yang tidak jelas dan tersebar. Perkembangan industri otomotif membawa kemajuan luar biasa dari lampu depan. Setelah tahun 2000, hampir setiap pembuatan mobil telah membuat mobil mereka dengan lampu HID.

Anda mungkin pernah mendengar istilah HID, tetapi Anda tidak tahu persis apa arti istilah ini. HID adalah singkatan dari intensitas tinggi-discharge. Lampu HID headlight menghasilkan cahaya oleh xenon gas yang diisi di dalamnya. Tegangan listrik tinggi yang diaktifkan oleh ballast membuat xenon mengirim cahaya terang. Peningkatan visibilitas yang dibuat oleh mereka menjamin kecelakaan mobil dengan rasio rendah.

Setelah lampu depan Anda rusak, pastikan untuk menemukan pasangan baru untuk kendaraan Anda tepat waktu. Aftermarket otomotif menyediakan pengguna mobil semua jenis lampu depan. Anda dapat menemukan lampu depan proyektor HID, lampu utama yang dipimpin, dan lampu halo ganda. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah bahwa pasangan yang akan Anda bawa pulang terutama dibuat untuk model mobil khusus Anda. Jangan pilih pasangan yang tidak sesuai dengan model mobil Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here