Kerusakan alat dapat diminimalisir melalui perawatan dan perawatan kendaraan yang tepat. Tetapi bahkan dengan perawatan yang tepat, lampu mobil dapat secara tidak sengaja dibiarkan menyala, atau radio tetap menyala untuk jangka waktu yang lama, menyebabkan hilangnya daya. Apa yang harus Anda lakukan jika Anda terjebak dalam keadaan sulit seperti itu? Ingatlah hal-hal berikut ini.

1. JANGAN PANIK …. Seperti halnya insiden, hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah Panik.

2. Jika belum keluar dari jalan, cobalah untuk tetap keluar dari jalan yang berbahaya.

3. Peringatkan pengemudi lain dengan menggunakan Reflective Safety Triangles atau Lampu Darurat (keduanya tersedia di Peralatan Keselamatan Darurat Palang Merah Anda).

4. Periksa baterai Anda dengan memutar kunci kontak ke Posisi Mulai. Jika Anda mendengar bunyi klik cepat, atau lampu menyala dan kemudian redup, atau tidak ada suara sama sekali, periksa sambungan baterai.

5. Tidak ada gunanya, sekarang saatnya untuk menggunakan Pengisi Baterai Mudah-Start yang dapat ditemukan di Kit Keselamatan Auto Palang Merah Dasar Amerika Anda.

6. Ingat gas yang keluar dari baterai, jadi jangan merokok atau menyalakan rokok di sekitar baterai.

7. Jangan mencoba untuk mendorong memulai kendaraan Anda, selain ini menjadi bahaya besar bagi Anda dan orang lain, ini juga bisa merusak mesin Anda.

8. Hindari semua kontak dengan asam baterai … sangat korosif.

9. Jangan memutus sambungan aki kendaraan yang DISABLED.

10. Pastikan kendaraan yang akan dilompati dan kendaraan yang membantu tidak menyentuh. Juga pastikan Anda tidak menyentuh kedua kendaraan pada saat bersamaan saat mengisi daya.

11. Balikkan Pengisi Baterai Mudah-Start Anda ke posisi "test", dan masukkan steker ke dalam stopkontak 12-volt / lighter mobil yang mati.

12. Masukkan steker lain ke dalam wadah mobil dengan baterai yang baik.

13. Di dalam mobil dengan baterai mati, putar kunci kontak ke posisi Mati. Lampu uji akan berubah menjadi hijau dan lampu pengisian akan berubah menjadi merah untuk menunjukkan koneksi yang baik dan solid.

14. Putar sakelar Pengisi Baterai Easy-Start ke posisi "Pengisian Daya".

15. Mulai kendaraan dengan baterai yang baik dan biarkan berjalan sampai mengisi baterai yang mati.

16. Setelah mobil dengan baterai mati diisi dengan benar, jangan mematikan kendaraan sampai Anda mencapai tujuan Anda; dan kemudian segera periksa baterai untuk tegangan yang tepat.

Selalu ingat untuk Jauhkan Pengisi Baterai Mudah-Start dari jangkauan anak-anak.

Pengisi Daya Baterai Mudah-Start hanya dirancang untuk keperluan darurat.

Pastikan input ke mobil Anda adalah 12 volt. Jangan gunakan catu daya 24 volt, karena ini dapat merusak sistem kelistrikan kendaraan Anda.

Pengisi Daya Baterai Mudah-Memulai adalah bagian dari Perlengkapan Keamanan Otomatis Palang Merah Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here