The Leopard, Panthera pardus, adalah anggota terkecil dari genus Panthera. Genus ini disebut sebagai kucing besar meskipun ada kucing dari genera lain dengan ukuran yang sama dengan Leopard.

Kucing besar lainnya adalah harimau, singa dan jaguar. Baru-baru ini telah disarankan bahwa Snow Leopard harus dimasukkan dalam genus. The Snow Leopard adalah spesies yang sama sekali berbeda dari Leopard.

Tersebar luas

Leopard adalah yang paling luas dari semua kucing besar, yang ditemukan di banyak bagian Afrika serta anak benua India dan Timur dan Asia Tenggara. Distribusi geografisnya bahkan lebih luas dari ini. Satu-satunya daerah di mana masih ada jumlah Macan Tutul yang masuk akal adalah Afrika di selatan gurun Sahara.

Leopard menderita di semua rentang dari hilangnya habitat pada dasarnya disebabkan oleh meningkatnya populasi manusia. Secara historis telah dibunuh oleh pemburu dan perburuan, baik legal maupun ilegal, masih memakan korban Leopards, tetapi kehilangan habitat adalah masalah utama.

Secara keseluruhan, Leopard adalah yang paling tidak terancam dari semua kucing besar.

Seorang penyendiri

Seperti kebanyakan kucing, Leopard tidak membentuk kelompok besar. Seorang ibu dan anak-anaknya bersama selama satu setengah sampai dua tahun.

Berkelahi

Pria Macan tutul akan bertarung; mungkin dalam membela wilayah. Perkelahian ini dapat mengakibatkan cedera yang akhirnya berakibat fatal.

Diet

Macan tutul akan berburu dan membunuh hewan beberapa kali berat badan mereka sendiri. Hewan yang lebih besar yang dimakan macan tutul termasuk Giant Elands yang dapat tumbuh hingga hampir satu ton berat. Sebagian besar spesies mangsa lebih kecil dan mencakup berbagai spesies. Banyak jenis Antelope dimakan. Macan tutul akan berburu di tanah dan di pepohonan di mana mereka menangkap monyet. Kera bukan bagian utama dari diet mereka.

Meskipun hewan yang lebih besar lebih disukai, Macan tutul juga memakan hewan pengerat kecil dan bahkan serangga. Macan tutul lebih mudah beradaptasi dalam memilih mangsa daripada Big Cat lainnya.

Man Eating

Kami bukan item menu utama untuk sebagian besar macan tutul, tetapi tentu saja ada kasus Macan tutul yang telah memakan orang. Seperti halnya pria lain yang makan kucing besar, seringkali Leopard yang terluka dan tidak mampu menangkap mangsa normalnya yang berubah menjadi makan kita.

Harimau kumbang

Ini adalah kata yang memiliki beberapa arti. Kadang-kadang digunakan hanya berarti macan tutul, tetapi seringkali itu berarti kucing hitam besar. Black Leopards dan Black Jaguar disebut Panthers.