Menurut saya itu akan menjadi lompatan besar dari Super Sprint Club untuk balapan dan saya bertanya-tanya apakah ada cara yang sedikit "lebih lembut" untuk melakukan transisi. Saya pernah mendengar tentang AROCA 6 Hour Relay Classic yang diadakan setiap tahun di Eastern Creek (AROCA singkatan dari Alfa Romeo Owners Club Australia). Ini adalah balapan estafet yang berarti bahwa sebuah tim pengemudi (minimal tiga dan maksimal enam) dan mobil mereka bersaing untuk mendapatkan penghargaan garis atau menang cacat.

Perlombaan adalah 6 bulan lagi dan saya tidak memikirkannya dan selain itu, saya tidak merasa bahwa saya berada di dekat siap untuk balapan. Ketika bulan-bulan berlalu, waktu putaran mulai turun tetapi yang lebih penting mereka mulai menunjukkan tanda-tanda konsistensi.

Sebulan sebelum acara, saya mengirim email ke beberapa anggota klub yang tampaknya siap untuk apa pun ketika datang ke trek – Anthony Kosseris dan Indiran Padayachee. Baik Anthony Kosseris dan Indiran Padayachee datang ke Phillip Island beberapa bulan sebelumnya. Kami semua adalah rookies lengkap ketika datang ke balapan dan setelah pertukaran email singkat, kami memiliki tiga driver minimum kami. Saya berpikir bahwa jika saya harus berusaha membentuk tim bersama-sama, maka setidaknya kami harus menyelesaikan di podium. Saya melakukan beberapa penelitian dalam perlombaan dan menemukan bahwa tim Lotus telah memenangkannya pada tahun sebelumnya (2005) setelah menyelesaikan 177 lap di jalur kering ke basah dan bahwa waktu putaran rata-rata setiap mobil adalah antara 1:46 – 2:10 . Ketika saya kembali melalui arsip Natsoft, saya tidak bisa melihat tim Porsche menang sejak 2002 ketika James dan Theo Koundouris (bersama dengan David Guigni) memenangkan perlombaan setelah menyelesaikan 191 lap. Saya pikir jika tidak ada tim Porsche lain yang muncul, kami bisa menang !!!

Saya memompa harapan tim dengan beberapa email antusias dan kemudian berangkat untuk mengisi tempat tim yang tersisa. Saya berpikir bahwa kita akan membutuhkan seorang pembalap berpengalaman untuk membersihkan kekacauan yang dibuat oleh para pemula dan sejumlah nama dikedepankan dan kemudian dihubungi. Kami akhirnya tim berikut:

Manajer Tim: Wayne Jones.

Radio: John Ramage dan Amelia Jones.

Driver A: David Jellins – '04 GT2

Pengemudi B: David Reynolds – '04 GT2

Driver C: Aaron Zerefos – '04 Turbo X50

Driver D: Indiran Padayachee – '04 GT3

Driver E: Anthony Kosseris – '03 GT3 Cup Car

Driver F: David Reynolds – '03 GT3 Cup Car

Manajer tim menyarankan kami untuk "masuk silang" David Reynolds dalam dua mobil dengan maksud untuk membuatnya memulai dan menyelesaikan perlombaan untuk tim. Kami mampu melakukan ini karena kami memiliki lima driver, bukannya maksimum enam yang diizinkan.

Kualifikasi untuk balapan hanya terdiri dari enam putaran sirkuit pada hari Sabtu. Setelah semua pengemudi di tim kami telah menyelesaikan tugas kualifikasi minimum enam lap, kami (bersama dengan manajer tim) kemudian menominasikan waktu putaran minimum kami sendiri untuk balapan. Aturan lomba menyatakan bahwa tidak ada mobil yang diizinkan untuk pergi di bawah waktu putaran yang mereka pilih atau 98 detik (1:38) – mana yang lebih besar. Jika driver berjalan di bawah waktu ini, hukuman satu putaran berlaku. Alasan lain untuk mencalonkan waktu lap adalah untuk memungkinkan penentuan handicap akan ditentukan. Beberapa pengemudi kami membutuhkan lebih banyak latihan pada slicks daripada enam lap yang disediakan dan mereka diperintahkan untuk mundur sampai waktu putaran mereka turun. Indiran Padayachee hampir kehabisan bahan bakar menjadi terbiasa dengan ban baru.

Manajer tim kami telah menginstruksikan kami untuk berada di jalur yang bagus dan pagi hari berikutnya sebelum balapan. Jam 10 pagi mulai datang dengan sangat cepat dan kami pergi dan berlomba sebelum kami menyadarinya. David Reynolds telah memperoleh keunggulan 40 detik dalam 20 menit pertama balapan namun mobil keselamatan dipanggil dan keunggulan kami terhapus. Tim kami menikmati memimpin untuk sebagian besar hari namun "Tim 20 Sesuatu" memimpin sebentar di 2 jam balapan. Saya menghabiskan sebagian besar hari mengganggu pekerjaan manajer tim dan di menit-menit sebelum setiap pengemudi keluar, memberi tahu setiap pengemudi untuk tidak berputar dalam keadaan apa pun. Tentu saja, saya adalah satu-satunya yang berputar. Saya tidak akan membuat alasan namun jika ada yang berpikir untuk menjalankan ban Cup Car (dengan diameter depan-belakang rolling berbeda) pada apa pun kecuali Cup Car kemudian melupakannya! Saya berhasil tidak memukul apa pun, namun insiden yang tidak menguntungkan itu menghabiskan waktu sekitar 15 detik.

Ada beberapa pembalap yang mengatakan bahwa Super Sprint lebih tangguh daripada balap karena setiap putaran dalam Super Sprint seperti lap kualifikasi. Saya dapat bersaksi bahwa energi syaraf yang terkait dengan drama, kegembiraan, kecemasan, dan biaya balapan pertama Anda akan membuat perasaan Super Sprint seperti drive hari Minggu.

Setiap salah satu dari rookies dimasukkan ke dalam putaran putaran Eastern Creek terbaik selama perlombaan dan itu hanya selama jam terakhir perlombaan bahwa tim Porsche kami semua mulai menunjukkan tanda-tanda memimpin yang jelas. 15 menit terakhir perlombaan sepertinya berlangsung selamanya dengan seluruh tim berkerumun di sekitar layar waktu kecil berharap David Reynolds akan membawa pulang kemenangan tanpa drama.

Bendera kotak-kotak akhirnya jatuh pada tanda enam jam dan kami telah memenangkan perlombaan! Tim kami telah menyelesaikan 194 lap – tiga lap di depan tim berikutnya (Tim 20 Somethings) dan empat lap di depan tim setelah itu (Lotus oleh Jeff).

Kami semua senang dengan kemenangan dan ada presentasi kecil setelah balapan. Ketika saya tiba di rumah malam itu, saya berpatroli di sekitar rumah melenturkan bisep saya menyatakan bahwa saya tahu bagaimana rasanya menjadi Schumacher. Perasaan gembira ini berlangsung selama lebih dari seminggu dan ketika kenyataan akhirnya kembali, itu mulai membeku pada saya betapa sulitnya mengulangi kinerja kami di tahun 2007.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here