Strategi Akuisisi dan Ekspansi

Machiavelli menganjurkan bahwa Pangeran harus tinggal di wilayah baru yang dianeksasi untuk mengendalikan situasi di lapangan dan mendapatkan rasa hormat dari orang-orang.

"Ketika negara-negara diperoleh di negara yang berbeda dalam bahasa, adat istiadat, atau hukum, ada kesulitan, dan nasib baik dan energi besar diperlukan untuk menahan mereka, dan salah satu bantuan terbesar dan paling nyata adalah bahwa dia yang telah mendapatkannya harus pergi dan tinggal di sana. Ini akan membuat posisinya lebih aman dan tahan lama, seperti yang telah dilakukan oleh orang Turki di Yunani, yang, terlepas dari semua tindakan lain yang diambil olehnya karena memegang negara itu, jika dia tidak menetap di sana, akan tidak dapat mempertahankannya, karena jika ada di tempat, gangguan terlihat saat mereka muncul, dan seseorang dapat dengan cepat menyembuhkan mereka, tetapi jika tidak ada di tangan, mereka hanya mendengar ketika mereka tidak dapat lebih lama mengobati mereka. " (Machiavelli, Bab 4)

Ada pandangan yang bertentangan dengan filosofi ini di dunia bisnis modern di mana perusahaan sering memiliki kehadiran ke sejumlah negara. Jepang telah berhasil mengekspor kepala negara Jepang ke perusahaan mereka, sementara konglomerat seperti Nestle percaya dalam mengembangkan bakat lokal yang memahami realitas tanah lebih baik daripada orang lain.

Strategi harus didasarkan pada sifat produk dan sifat pasar. Jika produk membutuhkan penyesuaian tinggi daripada kepala lokal harus menjadi pilihan yang baik sementara jika produk memiliki standar global daripada Kepala Kantor yang dikirim, kepala dapat melakukan pekerjaan. Salah satu contoh cemerlang dari CEO trans-kultural yang melakukan pekerjaan hebat di organisasi asing adalah CEO Mr Ghosn raksasa motor Jepang Nissan dan perusahaan otomotif Prancis Renault.

Kedua, saat ini saluran komunikasi telah sangat meningkat sehingga seseorang yang duduk di sudut terpencil dapat mengelola operasi di negeri yang jauh sehingga kemahadiran tidak diperlukan. Wal-Mart hari ini langsung membagikan informasi titik penjualannya di Amerika Serikat kepada vendornya yang menjalankan produksinya di Hong Kong dan China. Informasi waktu nyata ini membantu mereka dalam mengatur jadwal produksi mereka sesuai penjualan di toko-toko Wal-Mart.