Peluangnya adalah, Anda mungkin telah menggunakan satu atau dua kendaraan untuk mengganti oli cepat di bengkel perbaikan berantai di antara layanan utama, atau menggunakan rantai nasional untuk rem atau pekerjaan perbaikan khusus lainnya.

Sementara banyak dari toko-toko ini dapat diandalkan dan jujur, menu layanan terbatas dan harga rendah dapat membahayakan perawatan mobil secara keseluruhan. Mekanik mereka mungkin tidak semusim dengan yang dimiliki secara independen, toko layanan penuh. Mereka mungkin menyarankan lebih sering melakukan servis daripada yang diperlukan untuk pekerjaan berbiaya rendah seperti penggantian oli, dan menggunakan oli yang lebih murah, yang tidak sesuai merek yang mungkin bukan yang terbaik untuk mobil Anda.

Perawatan Primer untuk Mobil Anda

Mekanika di toko mobil servis lengkap adalah semacam dokter perawatan primer: mereka melihat seluruh mobil, dan bukan hanya rem atau mesin. Bengkel-bengkel mekanik full-service memiliki pergantian karyawan yang lebih rendah daripada toko-toko perusahaan, yang terkenal dengan perputaran tinggi. Di toko layanan lengkap, para mekanik dihadapkan pada lebih banyak mobil, model, dan teknologi dan sadar akan masalah kinerja yang dibawa pelanggan beserta solusi mereka.

Karyawan toko otomotif independen menerima lebih banyak pelatihan tentang spesifikasi mobil baru serta layanan yang dibutuhkan oleh mobil yang lebih tua. Mereka memahami dampak dari iklim tertentu pada pemeliharaan kendaraan (misalnya, perubahan oli harus lebih sering dalam cuaca panas atau dingin yang ekstrim) dan dapat memberi saran kepada pelanggan tentang apa yang dapat mereka lakukan sendiri untuk memperpanjang siklus hidup dan efisiensi kendaraan mereka. .

Apakah Toko Layanan Lengkap Mengisi Lebih Banyak?

Secara umum, Anda akan mendapatkan hasil maksimal masuk akal biaya di toko layanan lengkap dan layanan individual. Toko full-service independen membebankan tarif tetap untuk pekerjaan mereka, yang sering lebih rendah dari biaya dealer karena overhead yang lebih rendah. (Mereka tidak, setelah semua, membayar untuk ruang ekstra yang digunakan untuk memamerkan mobil baru atau bekas, yang sangat sensitif terhadap pengaruh pasar yang lebih besar.) Mekanika dan teknisi di toko-toko independen dibayar per jam atau menerima gaji berdasarkan keterampilan mereka dan kinerja pekerjaan, sama seperti kebanyakan bisnis. Ini membebaskan staf dari tekanan untuk memaksimalkan jumlah perbaikan yang mereka lakukan dan godaan untuk mengambil jalan pintas.

Lebih Perhatian terhadap Layanan Pelanggan?

Toko independen hidup dan mati oleh hubungan pelanggan yang baik. Sebuah kata yang baik dari pelanggan ke teman dan tetangga atau ditempatkan di Google sangat penting bagi toko independen untuk berkembang.

Seperti halnya bisnis yang berorientasi layanan, layanan pelanggan dapat membuat perbedaan besar. Toko independen memahami bahwa pelanggan menghargai kepercayaan dan bekerja untuk membangun hubungan dengan pelanggan mereka. Mereka akan, misalnya, lebih mungkin untuk mendapatkan pelanggan dalam rutin untuk membundel perbaikan, seperti penggantian oli (pada interval yang tepat) dengan rotasi dan keseimbangan ban, yang dapat menghemat waktu dan uang.

Survei Tampilkan: Toko Independen Disukai oleh Dealer

Laporan konsumen meminta pemilik mobil setiap tahun tentang seberapa puas mereka dengan perbaikan yang mereka lakukan selama 12 bulan terakhir. Data terbaru dari 2012 mengikuti tren jangka panjang yang menunjukkan preferensi keseluruhan untuk toko independen atas dealer. Tidak mengherankan, pelanggan dealer mengeluh tentang harga tinggi lebih dari pelanggan toko independen, 42% hingga 32%.

Siapa yang lebih suka toko independen? Bahkan campuran pemilik mobil mid-range dan high-end dan termasuk Chrysler, Dodge, Jaguar, Jeep, Nissan, Mercedes, dan pemilik Volvo. Penggemar dealer cenderung menjadi pemilik mobil termahal termasuk Porsche.

Sumber: Bengkel mobil membeli panduan. Laporan Konsumen, Juni 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here