Maruti telah meluncurkan kendaraan utilitas pertamanya atas nama Ertiga. The Ertiga bersaing dengan orang-orang seperti Toyota Innova, Mahindra Xylo, Chevrolet Tavera Neo dan Tata Aria. Mulai dari kisaran harga antara Rs 5.89 lakh hingga Rs 8.45 lakh (ex-showroom Delhi) Maruti Suzuki Ertiga baru telah membuka Kotak Pandora untuk segmen pemirsa premium baru di seluruh negeri dan terlihat seperti memiliki semua bahan yang tepat untuk itu.

Ertiga baru hadir dalam pilihan model bensin dan diesel. Mesin bensin VVT 1.4 liter yang tentunya lebih baik mampu membuat 95PS pada 6000rpm dengan torsi 130Nm pada 4000rpm. Diesel di sisi lain, tidak ada yang luar biasa dengan mesin diesel bermuatan turbo 1,3 DDiS dan menghasilkan 90PS pada 4000 rpm dan 200Nm torsi pada 1750 rpm. Kedua model dikawinkan dengan gearbox lima kecepatan dengan pembuka yang bagus untuk kota dan jalan raya. Ertiga tidak berada di dekat sedan dalam hal perjalanan dan penanganan tetapi jelas menangani dengan baik.

Dari segi penampilan, Ertiga mendapatkan pernyataan gaya dari Swift Dzire dan Maruti Ritz. Bagian depan yang agresif mewakili Swift sementara bagian belakang menyerupai Ritz. Sisi tampak sangat waras dan menarik bagi mata. Secara keseluruhan terlihat mungkin tidak menyenangkan semua orang tetapi tidak mengecewakan baik.

Interior lagi rip off dari sepupu Ritz dan Swift. Ruang di dalam agak mengecewakan tetapi mengingat titik harga yang pasti terlihat diterima. Anda mungkin sempit untuk ruang di baris ketiga.

Perusahaan mengatakan bahwa "Kami sekarang akan melayani 14% dari pasar yang belum dimanfaatkan sampai saat ini. Di toko lingkungan terdekat," kata Maruti chief general manager (marketing) Shashank Shrivastava.

Daftar fitur Ertiga termasuk power steering elektronik, power window, kontrol audio yang dipasang di kemudi, sistem stereo dengan AUX / USB di, ORVMs yang dapat disesuaikan secara elektronik, AC dan pemanas dengan blower untuk baris kedua kursi. Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD dan dua airbag depan sebagai standar pada model ujung atas.

Dengan harga awal Rs. 5.89 lakh (ex-showroom, Delhi); varian bensin akan melawan mobil-mobil high end hatchback seperti Honda Jazz dan Hyundai i20. Varian diesel yang tangguh dengan harga Rs. 7,3 lakh akan bersaing dengan sedan menengah seperti Hyundai Fluidic Verna dan Honda City di pasar India.

Jarak tempuh mungkin paku terakhir di peti mati yang menyegel kesepakatan demi Maruti Ertiga. Efisiensi bahan bakar Ertiga hadir hingga 16,02 untuk varian bensin dan 20,77 km / liter untuk varian diesel. Ini tentu membuat para pesaingnya berlarian untuk berlindung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here