Matthias Jeschke, penggila off road Jerman yang membuat High Altitude World Record pertama pada tahun 2005 di atas Toyota Land Cruiser sekali lagi telah membuat rekor ketinggian baru yang memecahkan rekor. Kali ini, Jeschke dan timnya berhasil membuat rekor dunia ketinggian tinggi pada 13 Maret menggunakan dua model standar Jeep Wrangler Unlimited Rubicon 3.8 V6 setelah seminggu yang melelahkan dari ekspedisi dan navigasi di Ojos del Salado yang terletak di pegunungan Amerika Selatan Chili.

Pada hari pertama ekspedisi di provinsi Copiapó di Chili, tim Matthias Jeschke dibagi menjadi beberapa kelompok. Ini termasuk Dua tim kamera yang akan menangkap aksi dalam petualangan tim; tim pembelian yang membeli persyaratan terakhir; tim branding yang meliput mobil-mobil dengan stiker dari sponsor tim; tim teknik yang membuat instalasi elektronik khusus; dan tim navigasi yang mengatur beberapa PC notebook, peralatan GPS, telepon satelit, dan hal-hal lain yang diperlukan untuk ekspedisi.

Pada hari ke-3, sebagian besar anggota tim mengalami sakit kepala, pusing mantra, dan perasaan sakit karena malam-malam yang gelisah dihabiskan di gunung. Matthias Jeschke memeriksa kinerja semua anggota tim untuk memasukkan mereka ke dalam kelompok yang sesuai untuk hari-hari petualangan berikutnya. Selain itu, tim juga melakukan pengujian keras untuk kendaraan Jeep Wrangler. Tim menguji kemampuan Jeep Wrangler dalam mengemudi di atas batu, batu dan pasir, serta batas tipping dari kendaraan off-road. Selain itu, tim teknisi memeriksa kunci diferensial, guncangan stabilisator kemudi, bagian rangka, penjaga kisi Jeep dan fitur teknis lainnya dari Rubicon Unlimited Jeep Wrangler.

Selama 11 hari ekspedisi, tim Matthias Jeschke naik Ojos del Salado, ke ketinggian 6120 meter, dan dengan upaya besar dari semua anggota tim, Jeep Wrangler naik ke ketinggian 6358 meter, yang merupakan rekor lama tandai yang dia buat tahun 2005 lalu.

Tantangan terbesar adalah pada 12 Maret, sehari sebelum Matthias Jeschke membuat rekor dunia ketinggian baru menggunakan Jeep Wrangler Unlimited. Dia berkata: "Tim kelelahan. Selama berhari-hari kami telah menghabiskan banyak waktu di ketinggian tinggi. Itu berangin sepanjang waktu, dan ada pasir di mana-mana yang terbang ke telinga Anda dan ke celah kecil. Pendakian hanya dimungkinkan oleh upaya tertinggi sampai titik kelelahan. Bekerja di bawah sinar matahari yang membakar (yang membuat wajah menjadi lembab adalah dingin) juga sangat menantang. Jadi, Anda dapat melihat sudah waktunya untuk satu hari libur. "

Akhirnya, pada 13 Maret, Matthias Jeschke dan timnya berhasil naik ke ketinggian mengesankan 6646 meter di atas Jeep Wrangler Unlimited Rubicon. Menurut Jeschke, dia yakin tidak ada orang lain yang akan mencapai atau bahkan menghancurkan ketinggiannya yang luar biasa karena sudah mencapai puncak antara kedua puncak, hanya 247 meter di bawah puncak pegunungan Ojos del Salado dan Chili-Atacama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here