Tidak ada yang menyangkal fakta bahwa trampolin adalah sangat menyenangkan. Apakah Anda seorang anak muda atau hanya berjiwa muda, tidak ada hal lain di dunia ini yang dapat dibandingkan dengan perasaan ringan yang Anda miliki ketika Anda dapat melompat tiga atau empat kaki ke udara tanpa benar-benar berusaha. Desain trampolin sangat sederhana, dan masih menggunakan bagian trampolin yang sama yang digunakan untuk membuat perangkat asli kembali pada tahun 1930-an. Namun, jika Anda tertarik untuk belajar sedikit lebih banyak tentang bagaimana trampolin memberikan sensasi seperti itu tanpa bantuan motor atau sayap, berikut beberapa fakta tentang mekanika trampolin.

Bagian terpenting dari mesin sederhana ini adalah mata air trampolin. Tanpa penemuan pegas logam, yang dapat menyimpan energi dalam kumparannya yang ketat, membengkokkan dan meregangkan, dan kemudian mengeluarkan energi dengan cepat kembali ke bentuk aslinya, terbangnya khayalan yang disediakan oleh trampolin tidak akan mungkin terjadi. Itu adalah fakta penting bahwa George Nissan, penemu trampolin modern menyadari ketika dia menonton beberapa pemain sirkus. Nissan memperhatikan bahwa jaring pengaman yang tersampir jauh di bawah para seniman trapeze hanya cukup elastis, sehingga ketika mereka jatuh dari ketinggian yang tinggi, itu akan memantul kembali, mengirim tubuh mereka ke udara untuk satu putaran terakhir atau trik sebelum mereka turun.

Nissan ingin merancang cara untuk menciptakan kembali gerakan yang berputar-putar ini berulang-ulang sehingga para atlet bisa mempraktekkan trik mereka tanpa mendaki naik dan turun menara trapeze setiap kali mereka jatuh. Jadi bukannya tali, ia memutuskan untuk menggunakan beberapa kain kanvas yang kokoh, dan dengan merentangkannya di atas rangka besi dengan bantuan beberapa pegas logam, trampolin modern lahir. Sangat penting untuk menyadari bahwa mata air trampolin adalah elemen terpenting dari desain trampolin. Tanpa mereka, gerakan trampolin yang memantul akan mustahil.

Karena trampolin sangat bergantung pada mata air untuk mempertahankan sifat elastisnya, penting untuk memperhatikan kondisi bagian-bagian trampolin ini setiap kali Anda menggunakannya. Meninggalkan trampolin di alam terbuka sepanjang tahun dapat merusak mata air trampolin, menyebabkannya berkarat, bengkok, atau bahkan meregang. Ketika mata air dikompromikan, mereka dapat menyebabkan cedera serius karena mereka tidak lagi memberikan gerakan rebound yang mulus. Pastikan untuk memeriksa platform Anda sebelum setiap sesi melompat dan gunakan penutup trampolin untuk melindunginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here