Mesin Diesel Clean Diesel Volkswagen Turbocharge Direct Injection (TDI) menawarkan jarak tempuh yang tinggi antara pengisian dan penghematan bahan bakar lebih dari 50% lebih baik daripada mesin gas berukuran serupa. Dengan potensi 43 mil jalan raya per galon, Anda bisa mendapatkan hingga 795 mil per tangki, di dalam mobil yang memancarkan komisi CO2 lebih rendah dari 93% kendaraan lainnya. TDI tersedia dalam mobil Volkswagen baru seperti Passat, Golf, sedan Jetta dan Sport Wagon, Beetle dan Beetle Convertible, dan Toureg.

Agar TDI Anda berjalan pada kinerja puncak, penting untuk memahami cara kerjanya dan cara mempertahankannya.

Apa yang Membuat Mesin TDI Berbeda

Rahasia sukses TDI terletak pada rekayasa. Dengan mengganti injeksi tak langsung dari model diesel yang lebih tua, model-model baru menggunakan sistem injeksi bahan bakar yang menyemprotkan bahan bakar yang dikabutkan langsung ke dalam ruang pembakaran utama dan bukan ke dalam ruang-ruang pra-pembakaran. Proses ini dikombinasikan dengan induksi paksa dengan turbocharger yang meningkatkan jumlah udara yang masuk ke silinder mesin dan intercooler untuk menurunkan suhu dan kepadatan muatan udara dari turbo.

Hasilnya untuk Anda, pembeli? Lebih banyak bahan bakar disuntikkan dan dibakar, sehingga Anda akan melihat efisiensi mesin yang lebih besar dan output daya yang lebih besar, bersama dengan lebih banyak torsi dan lebih sedikit emisi.

Persyaratan Bahan Bakar Untuk TDI

Mesin TDI Volkswagen beroperasi pada bahan bakar diesel (petro diesel) atau jenis bahan bakar biodiesel tertentu. Trade-off untuk kecakapan teknis mesin adalah bahwa itu adalah pilih-pilih tentang jenis bahan bakar yang dibutuhkan. Di AS, VW merekomendasikan Nomor 2 solar yang memiliki angka cetane lebih tinggi dari bahan bakar Nomor 1 dan viskositas yang lebih rendah. Bahan bakar yang tepat langsung dari pompa umum di Eropa, tetapi beberapa pengemudi AS harus menggunakan aditif atau diesel premium untuk memastikan bahwa tingkat setana sudah benar.

"Mis-fueling" mesin TDI Anda dengan gas biasa daripada diesel bisa menjadi kesalahan mahal. Beberapa model VW yang lebih tua lebih toleran, tetapi memasukkan bahan bakar yang salah ke dalam mesin TDI modern akan merusak pompa bahan bakar dan merusak mesin saat bahan bakar melewati sistem bahan bakar. Sistem yang pada tahun 2013 kendaraan telah didesain ulang dengan gerbang tangki bahan bakar untuk mencegah Anda memasukkan nozzle bensin daripada nosel diesel ke dalam tangki.

Biaya mis-fueling yang tidak disengaja dapat berkisar dari $ 100 atau lebih untuk memompa bahan bakar yang tidak tepat dan mengganti filter ke lebih dari $ 8.000 untuk mengganti seluruh sistem bahan bakar. Sebagian besar perbaikan ini tidak dalam garansi.

Apa Yang Dapat Anda Diagnosis Sendiri?

Dealer VW lokal Anda memiliki departemen layanan hebat yang dapat menjaga agar TDI Anda tetap kuat. Biaya untuk pemeliharaan rutin berjalan hampir sama dengan layanan profesional untuk mesin gas VW. Namun, jika Anda seorang mekanik di halaman belakang yang kompeten yang senang melakukan perbaikan mobil Anda sendiri, ada beberapa situasi unik untuk TDI yang mungkin dapat Anda diagnosis sendiri:

  • Jika Anda mendengar suara-suara, apakah "normal" untuk mesin TDI Anda? Kebanyakan pengemudi melihat mengklik di kolom kemudi, mengklik dari kontrol tekanan dan katup AGR, dan suara desir dari katup bahu saat mematikan mesin. Suara-suara ini menunjukkan kinerja yang tepat, bukan masalah, tetapi sebagai pemilik TDI baru Anda perlu belajar apa yang harus diabaikan dan apa yang harus diperhatikan.
  • Apakah mesin gagal untuk memulai atau enggan untuk memulai? Saat mobil dalam kondisi netral, putar kunci kontak ke posisi run untuk melihat apakah Anda mendapatkan peringatan mesin check atau lampu steker cahaya. Jika tidak, Anda mungkin memerlukan baterai baru karena mesin tidak mendapatkan daya.
  • Apakah engkol mesin? Jika Anda melihat mesin periksa atau lampu steker cahaya di dasbor, tetapi mobil berisik karena mencoba untuk memulai, Anda mungkin memiliki bahan bakar rendah, kabel berkarat yang mengarah ke baterai, atau koneksi longgar.
  • Apakah Anda mendapatkan kegagalan "relay 109"? Jika lampu engine cek atau colokan cahaya Anda menyala dan mati, Anda mungkin mengalami kegagalan relay 109 yang memanggil untuk mengganti relai. Jika itu tidak berhasil? Anda mungkin memiliki sakelar pengapian atau sistem keamanan yang salah. Anda mungkin juga melihat cahaya steker cahaya jika Anda memiliki lampu rem yang terbakar.
  • Apakah mesin Anda berasap ketika itu sepenuhnya dipercepat setelah pengisian? Anda mungkin mendapatkan tangki bahan bakar berkualitas rendah.

Mesin TDI Volkswagen menawarkan yang terbaik dalam kinerja dan efisiensi, tetapi mereka adalah mesin khusus yang memerlukan perawatan dan perbaikan yang sangat spesifik. Selalu ingat untuk mengganti komponen yang rusak dengan suku cadang pengganti Volkswagen asli, atau pilih departemen layanan VW lokal Anda untuk layanan profesional dari mekanik bersertifikat dan berpengalaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here