Membeli mobil bekas di Australia memiliki banyak kelebihan dibandingkan mobil baru, tetapi mungkin memiliki cacat yang tidak diberitahukan oleh penjual. Ikuti panduan sepuluh titik cepat kami untuk menghindari membeli jeruk nipis.

1. Beli mobil bekas yang tepat untuk kebutuhan Anda

Selain anggaran, Anda juga perlu mempertimbangkan keselamatan, keamanan, merek dan model yang Anda sukai, konsumsi bahan bakar versus kinerja, biaya menjalankan / servis, jarak perjalanan, membawa penumpang, tenaga untuk trailer atau perahu, parkir, ruang untuk bekerja atau peralatan olahraga.

2. Pertimbangkan biaya "pinggiran" lainnya

Di atas biaya mobil yang dibeli dari penjual, ada juga bea meterai, pendaftaran, biaya transfer, dan asuransi. Bayangkan biaya ini sebelum Anda pergi berbelanja untuk mobil bekas yang Anda mampu.

3. Apakah saya membelinya secara pribadi, dari dealer, online atau di lelang?

Pribadi – Keuntungannya adalah umumnya lebih murah karena tidak ada biaya tambahan dan Anda dapat bertemu dan mendiskusikan sejarah dengan pemiliknya.

Kekurangannya adalah bahwa tidak ada jaminan, tidak ada jaminan kepemilikan, tidak ada pengembalian hukum jika Anda membeli jeruk nipis, mungkin memiliki kerusakan atau pekerjaan perbaikan yang besar.

Dealer – Keuntungan adalah bahwa jika ada uang yang terutang atau dicuri, Anda meminta bantuan kepada dealer, Anda mendapatkan jaminan, Anda dapat ditawari perdagangan pada mobil lama Anda, Anda memiliki periode "pendinginan" jika Anda mendapatkan keuangan untuk membeli mobil bekas dari perusahaan yang terkait dengan dealer dan mobil lebih mungkin berada di jalan yang layak kondisi sebelum ditawarkan untuk dijual.

Kerugiannya adalah bahwa dealer sering kali lebih mahal, Anda cenderung mendapatkan harga yang lebih murah sebagai perdagangan di mobil lama Anda, dan beberapa dealer bisa sangat memaksa.

Online – Keuntungannya adalah Anda tidak harus melakukan perjalanan, banyak informasi tersedia tentang harga, Anda terkadang mendapatkan foto berwarna dari mobil bekas, Anda tidak perlu bernegosiasi tatap muka.

Kekurangannya adalah Anda mungkin tidak dapat melihat dan menguji mengendarai kendaraan, terutama jika Anda membeli interstate.

Lelang – Keuntungannya adalah bahwa mereka mungkin lebih murah dan memiliki jaminan kepemilikan

Kekurangannya adalah bahwa hal itu mungkin dikenakan biaya lelang, mungkin juga harus mendaftar ulang mobil dan mendapatkan sertifikat yang layak jalan, tidak ada garansi, tidak bisa test drive, tidak ada comeback hukum jika Anda membeli jeruk nipis.

4. Bawa seseorang bersama Anda dan dapatkan inspeksi.

Dua pasang mata dan telinga lebih baik dari satu dan membantu memperkuat negosiasi Anda jika Anda memiliki seseorang di sisi Anda, terutama jika mereka tahu lebih banyak tentang mobil daripada Anda. Sebaiknya bawa montir atau bayar untuk pemeriksaan. Ini biasanya menghemat banyak waktu dan sakit hati dan juga bernilai uang. Orang yang berkualifikasi akan mengidentifikasi perbaikan dan karat yang buruk, pemasangan kabel listrik yang salah, pembuangan, suara mesin, roda ban dan kesalahan rem, pelapisan interior mobil, sabuk pengaman dan operasi jendela.

5. Periksa kepemilikan

Di NSW Australia menyebut REVS REVS adalah singkatan dari Daftar Kendaraan yang Terbebani. Ini adalah daftar publik wajib yang membantu masyarakat umum, sektor keuangan dan perdagangan motor. REVS adalah layanan bisnis yang disediakan oleh NSW Office of Fair Trading yang dapat memberi tahu Anda apakah kendaraan atau perahu kendaraan yang Anda pikir untuk dibeli membawa utang. Untuk melakukan pemeriksaan REVS, Anda harus menyediakan:

1. Nomor Pendaftaran jika kendaraan terdaftar

2. VIN atau nomor sasis

3. Nomor mesin

Untuk memastikan keakuratan kendaraan Anda harus mendapatkan rincian dari kendaraan dan membandingkannya dengan rincian pada kertas registrasi.

Dengan biaya $ 12,00, Sertifikat Pencarian REVS, yang memberi Anda perlindungan hukum yang sah terhadap kepemilikan kembali karena utang yang belum dibayarkan pemilik sebelumnya, tersedia bagi Anda untuk dibeli secara online. Anda juga dapat membeli sertifikat dari pusat panggilan REVS pada (02) 9633 6333 (Sydney) atau (1800) 424 988 (Negara) 7 hari seminggu. Jam call center adalah, hari kerja dari jam 8:30 pagi hingga 5:30 sore dan akhir pekan dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Pemilik harus memberi Anda laporan inspeksi slip berwarna pink untuk bulan ini.

6. Ambillah untuk test drive

Ambil mobil untuk berkendara di jalan yang tenang dan dengarkan suara mesin. Apakah itu mengerem, mengarahkan dan menangani dengan benar? Apakah suspensinya ok? Coba taman terbalik, mulai bukit, dan belokan 3 titik. Rem keras sekali atau dua kali di bagian jalan yang terisolasi sekitar 40 kilometer per jam. Apakah itu menangani dengan benar atau membelok ke satu sisi?

7. Negosiasikan kesepakatan terbaik

Ingat bahwa ketika Anda masih memiliki uang di saku Anda, Anda adalah bos! Kerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum Anda mulai membeli mobil bekas dan tahu berapa harga rata-rata. Jika mereka berada di ball park, tawarkan harga yang sedikit lebih rendah dan sebutkan bahwa Anda telah melihat penawaran yang lebih baik di tempat lain jika ini benar. Jika mereka tidak bergeming, sebutkan biaya untuk perbaikan dan tunggu mereka untuk berbicara. Tergantung pada seberapa banyak Anda menginginkan mobil, buat penawaran yang sedikit lebih tinggi atau tanyakan apakah mereka dapat melemparkan sesuatu seperti ban baru secara gratis. Jika mereka masih tidak mau bergerak, pergilah. Ada banyak mobil lain di pasar dan mungkin ada penawaran yang lebih baik di dekatnya.

8. Membayar uang

Mengambil uang tunai adalah cara yang bagus untuk bernegosiasi karena melihat sederet uang kertas dapat menjadi insentif bagi penjual yang kekurangan uang tunai. Ini juga bisa menjadi risiko keamanan, jadi jika Anda tidak yakin, bayar dengan cek bank. Jika Anda tidak dapat mengumpulkan uang dari cadangan Anda sendiri, carilah kesepakatan keuangan online terbaik. Sumber daya yang baik untuk meminjam uang pada tingkat terbaik adalah http://www.bestbroker.com.au/ Selalu dapatkan tanda terima dari penjual dengan pernyataan bahwa kendaraan tidak terbebani oleh pinjaman atau keuangan apa pun. Bicarakan dengan akuntan Anda tentang cara terbaik untuk membeli kendaraan jika akan digunakan untuk bisnis Anda. Mereka mungkin menyarankan Anda bahwa hipotek bayaran sering kali merupakan cara terbaik untuk meminjam untuk tujuan ini, tergantung pada keadaan Anda.

9. Transfer pendaftaran

Setelah penjualan disetujui, pendaftaran harus ditransfer ke pemilik baru. Pastikan penjual memberi Anda slip merah muda dan melengkapi pemberitahuan pembuangan, lalu bawa ke RTA dan bayar untuk transfer. Petunjuk tentang cara melakukan ini adalah sebaliknya dari kertas registrasi.

10. Sebelum Anda pergi

Pastikan Anda mendapatkan semua kunci untuk mobil (kunci kontak dengan trafo mahal untuk diduplikasi). Dapatkan buku layanan, buku manual dan log pemilik.
Jika ada alarm, cari tahu cara menonaktifkannya. Apakah ada sakelar pengapian tersembunyi? Tanyakan kepada pemilik atau dealer apakah ada hal lain yang perlu diketahui tentang mobil bekas Anda yang baru. Anda mungkin terkejut dengan senang hati atau tidak menyenangkan atas tanggapannya!

Nomor telepon dan detail online yang praktis

Inspeksi Kendaraan NRMA

13 11 22

Dapatkan laporan menyeluruh tentang mekanisme dan kondisi mobil dari pakar kami di NRMA. Pemesanan Pemeriksaan Kendaraan dapat dilakukan tujuh hari seminggu, antara jam 7 pagi hingga 10 malam untuk Sydney, Central Coast, Newcastle, Wollongong dan Canberra. Di wilayah negara, telepon 13 11 22 untuk layanan inspeksi NRMA dekat Anda.

http://www.mynrma.com.au/inspection.asp

RTA

132 213

Periksa bagian-bagian yang dicuri, bahwa registrasi saat ini dan bahwa penjual adalah pemilik terdaftar.

Kunjungi situs web RTA http://www.rta.nsw.gov.au/ atau kirim email ke RTA.

Customer_Service_Centre@rta.nsw.gov.au

REVS

1800 424 988 atau (02) 9633 6333

Periksa tidak ada uang yang terutang pada mobil. Minta Sertifikat Pendaftaran berguna saat Anda menelepon.

Kunjungi situs web REVS [http://www.revs.nsw.gov.au/] atau e-mail REVS
revs@oft.commerce.nsw.gov.au

Asuransi NRMA

132 132

Dapatkan perlindungan asuransi sebelum Anda pergi. Hubungi NRMA Insurance 7 am-10pm, tujuh hari seminggu.

Dapatkan penawaran asuransi online http://www.nrma.com.au/pub/nrma/insurance/index.shtml atau kirim email ke NRMA [https://www.nrma.com.au/Form/Enquiry]

© http://wwwused-car.com.au/ Sydney, Brisbane, Melbourne, Canberra, Adelaide, Perth, Darwin & Hobart Australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here