Di pasar untuk restorasi mobil klasik? Ketika Anda memiliki mobil yang dianggap klasik, Anda mungkin ingin membawanya ke toko body untuk memilikinya secara profesional dipulihkan. Proses ini melibatkan lebih dari sekedar pekerjaan cat baru, dan menyiratkan bahwa itu sedang dimasukkan kembali dalam kondisi otentiknya, sama seperti ketika itu baru di lantai showroom. Tidak semua toko tubuh dilengkapi untuk menangani pemulihan yang benar.

Apa itu Classic Car Restoration?

Mobil klasik didefinisikan oleh Classic Car Club of America sebagai kendaraan antara 30 dan 49 tahun, sementara yang berusia antara 50 dan 99 tahun dianggap sebagai pra-antik dan mobil berusia 100 tahun dan lebih tua, antik. Tidak semua mobil yang lebih tua memenuhi definisi "mobil klasik." Yang penting dengan klasik adalah bahwa mereka mewakili "motor mobil yang baik atau tidak biasa" yang dibedakan oleh "desain yang bagus, standar teknik tinggi, dan pengerjaan yang unggul." Seringkali mahal pada saat itu, mereka sering memiliki karakteristik pembeda lainnya, berdasarkan perpindahan mesin mereka, pekerjaan pelatih kustom, dan aksesoris mewah. Organisasi mobil lain memiliki kriteria berbeda, sementara beberapa negara menganggapnya klasik setelah 20 atau 25 tahun untuk tujuan perizinan.

Apakah Pemulihan Benar-benar apa yang Anda Inginkan atau Perlu?

Pemulihan berarti bahwa bengkel mungkin perlu merobek mobil secara terpisah untuk memeriksa kondisi komponen dan memperbaikinya dengan bagian asli atau menemukan bagian-bagian reproduksi dan memasangnya dengan cara yang otentik. Jika mobil diperbarui atau dibuat ulang agar terlihat seperti model edisi terbatas yang mewah, pekerjaan ini tidak dianggap sebagai pemulihan. Biasanya, alasan orang melakukan pemulihan adalah menciptakan sesuatu yang bernilai untuk dijual atau masuk dalam pameran mobil.

Tidak semua mobil merupakan subjek yang bagus untuk restorasi. Faktanya adalah, banyak mobil tua hanya itu – mobil tua. Anda mungkin ingin memperbaikinya dan membuatnya dicat ulang untuk putra Anda, tetapi mobil itu mungkin tidak dianggap klasik. Ketika Anda mencari sebuah toko untuk mengerjakan mobil tua, Anda harus jelas dalam tujuan Anda untuk memilih toko yang tepat. Setiap kali Anda membayar uang untuk menyelesaikan pekerjaan, Anda ingin toko untuk melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk Anda. Namun, standar Anda untuk mengecat ulang mobil lama yang Anda cintai berbeda daripada jika Anda memiliki mobil yang memenuhi definisi klasik dan yang ingin Anda gunakan sebagai mobil klasik. Memiliki 1947 Chevy tidak sama dengan 1947 Cadillac 90 series.

Dapatkah Toko Tubuh Anda Menangani Pemulihan Klasik?

Banyak toko tubuh membanggakan bahwa mereka melakukan pekerjaan khusus pada mobil klasik. Jika Anda memiliki mobil yang benar-benar klasik, standar Anda harus lebih tinggi untuk memastikan bahwa Anda memiliki produk jadi yang layak ditampilkan atau mampu memesan harga yang lebih tinggi. Anda perlu menanyakan beberapa pertanyaan dari toko. Khususnya, Anda perlu tahu:

  • Apa yang mereka anggap mobil klasik?

  • Apa yang telah mereka kembalikan?

  • Jaminan apa yang mereka tawarkan bahwa bagian-bagian yang mereka gunakan adalah asli?

Jika Anda telah menemukan toko yang bagus dengan rekam jejak untuk membuat mobil tua dapat diservis dan menarik, Anda mungkin memiliki tempat yang bagus untuk membawa mobil lama Anda yang akan Anda sukai, tetapi kecuali toko tersebut telah memiliki pengalaman memulihkan Alfa Romeo atau 335 BMW Anda Anda mungkin perlu mencari toko yang mengkhususkan pada jenis restorasi mobil klasik yang Anda butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here