Penggemar mobil klasik menyadari peningkatan biaya dalam membeli, menjalankan dan mempertahankan standar kolektor mobil, sehingga tidak mengherankan jika Anda memerlukan penggantian kaca depan, atau lampu depan baru, ini akan jauh lebih mahal daripada jika Anda membutuhkan salah satu dari barang-barang ini diganti pada BMW standar atau lari dari pabrik Renault. Oleh karena itu penting bahwa Anda mengambil asuransi mobil klasik khusus untuk menutup kendaraan Anda untuk setiap kerusakan.

Adalah mungkin untuk mendapatkan penggantian kaca depan yang lebih murah, tetapi Anda harus mempertimbangkan apakah ini akan bermanfaat dalam jangka panjang. Jika Anda berencana untuk menjual kembali mobil, Anda harus memasang kaca depan dengan kualitas tertinggi, yang akan sedekat mungkin dengan aslinya, jika bukan bagian pengganti resmi atau kaca depan yang tepat yang telah dilepaskan. dari model kendaraan Anda yang tepat. Memiliki kualitas rendah, kaca depan tidak resmi dimasukkan akan secara drastis mengurangi nilai jual kembali dari kendaraan. Jika Anda baru saja membeli mobil klasik sebagai proyek pemulihan pribadi, atau untuk hiburan Anda sendiri Anda dapat memasang kaca depan yang lebih murah, karena hanya Anda yang akan tahu, karena kaca depan ini akan terlihat hampir sama dengan mata yang tidak terlatih. Dalam kasus ini, ini adalah masalah preferensi pribadi.

Jika kerusakan hanya berupa retakan kecil atau chip, Anda harus mencoba untuk mendapatkan perbaikan, daripada beralih ke penggantian kaca depan penuh, karena ini dapat berfungsi untuk memperbaiki kerusakan tanpa harus melepaskan kaca depan asli dari mobil. Meskipun beberapa perbaikan semacam itu bahkan tidak terlihat oleh mata yang tidak terlatih, beberapa penggemar mobil klasik lainnya akan dapat melihat perbaikan kaca depan semacam ini. Sementara itu dapat mengurangi nilai mobil klasik Anda sedikit, itu tidak akan mengurangi nilai mobil sebanyak penggantian kaca depan penuh, jadi sangat penting bahwa Anda menghubungi ahli perbaikan segera setelah Anda melihat chip terkecil.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan kaca depan pengganti yang lebih murah untuk sementara waktu sementara Anda mencoba untuk mendapatkan pengganti resmi. Sangat tidak mungkin bahwa sebagian besar spesialis kaca mobil lokal akan dapat memberi Anda sepotong pengganti resmi langsung, meskipun mereka mungkin memiliki pengalaman dari mana sumbernya berasal. Akan sangat sulit untuk menemukan suku cadang untuk mobil lama dan klasik, karena model ini tidak lagi diproduksi, dan beberapa perusahaan yang membuat mobil-mobil ini bahkan tidak dalam bisnis lagi. Meskipun ada dealer yang mengkhususkan pada bagian untuk mobil klasik, kaca depan sering sulit didapat, karena fakta bahwa kaca depan adalah salah satu bagian mobil yang paling mudah rusak. Masalah ini diperparah oleh fakta bahwa mobil yang lebih tua tidak menggunakan teknologi kaca depan yang sama seperti yang digunakan mobil modern, kaca depan mobil klasik bahkan lebih rentan terhadap kerusakan daripada kaca depan modern saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here