Kendaraan kelas Kei telah lama menjadi produk Jepang. Kendaraan Kei adalah kendaraan ringan dan truk Kei adalah truk mini kecil yang digunakan untuk berbagai tujuan.

Truk serba guna kecil ini telah menjadi ekspor populer ke Amerika Serikat. Terutama alasan popularitas mereka adalah aturan impor tidak seketat pada kendaraan ini seperti pada yang lain. Alasan untuk aturan yang longgar adalah karena penggunaannya untuk tujuan off road dan biasanya digunakan di peternakan dan peternakan.

Kelas kendaraan ini dapat berupa mobil penumpang serta truk mini yang sering Anda lihat di lahan pertanian dan lahan. Truk-truk kecil ini sangat serbaguna dalam kapasitas mereka. Mereka umumnya dilengkapi dengan peralatan di bagian belakang truk sehingga mereka dapat melakukan banyak tugas mereka.

Kemampuan mereka untuk bergerak di daerah-daerah kecil membuat mereka pilihan yang sangat baik untuk berburu dan digunakan sebagai ambulans di tempat-tempat keramaian.

Selama 1980-an truk-truk ini biasanya memiliki mesin yang 550 cc dan 40 daya kuda, tetapi hari ini Anda dapat menemukannya dengan mesin 660cc dan 45 tenaga kuda. Ini adalah mesin ukuran standar pada truk mini sekarang.

Sebuah kendaraan biasanya hanya dipacu enam ribu mil setahun rata-rata di Jepang, tetapi ketika Anda membeli salah satu truk bekas dari Jepang, pastikan untuk memeriksa mil.

Jarak enam ribu mil sering kali sangat sulit ditempuh.

Kualitas Truk Mini Dan Nilai Mereka

Anda akan menemukan bahwa truk ini telah berevolusi selama bertahun-tahun dari ukuran aslinya dan peralatan kontrol emisi. Peraturan yang mengatur keselamatan dan emisi truk dan kendaraan ini berubah secara teratur dan truk dan mobil saat ini lebih aman dan bersih dari sebelumnya.

Kendaraan adalah barang mahal di Jepang. Bukan biaya kendaraan itu sendiri, tetapi biaya yang melekat untuk menjaga kendaraan di Jepang cukup tinggi. Orang Jepang diharuskan membayar biaya pendaftaran yang disebut & # 39; terguncang & # 39 ;, biaya parkir yang disebut & # 39; shakoshomei & # 39; dan & # 39; zeiken & # 39; yang artinya pajak. Lalu ada asuransi, yang disebut & # 39; hokken & # 39 ;. Semua biaya dan pajak ini berarti bahwa kendaraan bekas yang lama tidak sebanding dengan biayanya.

Semua biaya dan inspeksi keselamatan ini berarti bahwa Jepang menjaga kendaraan mereka dalam kondisi sangat baik. Ini juga berarti bahwa mereka terdepresiasi cukup besar di Jepang. Ini adalah berita bagus bagi mereka yang membeli kendaraan bekas ini di negara lain. Mereka umumnya dijual dengan harga sangat bagus.

Model truk mini yang paling populer adalah Daihatsu Hijet, Suzuki Carry, Honda Acty, Mitsubishi Minicab dan Subaru Sambar. Ada model baru yang diperkenalkan setiap tahun, tetapi biasanya mereka hampir sama.

Spesifikasi Untuk Truk Mini Jepang

Spesifikasi pada truk mini di Jepang bervariasi setiap tahun. Dan mereka juga bervariasi antar model. Biasanya mereka mengikuti panduan tertentu. Mereka biasanya memiliki panjang 10 & # 39; 10 "panjang, 5 & # 39; 8" tinggi dan 4 & # 39; 6 ".

Dimensi untuk tempat tidur truk umumnya 4 & # 39; 1 & # 39; X 6 & # 39; 6 "Jarak sumbu roda biasanya 6 & # 39; 3" dan beratnya sekitar 1400 pon. Truk mini ini dilengkapi dengan transmisi manual dan umumnya memiliki empat atau lima gigi. Beberapa memiliki enam roda gigi dan berkisar antara tinggi dan rendah.

Ban dapat diubah untuk mengakomodasi penggunaannya dari ban biasa ke ban salju dan lumpur. Jika mereka akan digunakan di pertanian mereka juga dapat dilengkapi dengan ban traktor atau ban ATV. Kadang-kadang truk kerja kecil ini akan memiliki AC atau radio yang dipasang di dalam kabin.

Daftar Spesifikasi

· 1200 pon muatan

· Berat 1600 poundsterling

· 4 & # 39; 6 "WX 10 & # 39; 6" L

· Kecepatan hingga 50 MPH

· Mesin gas berpendingin cair

· 4WD sesuai permintaan dengan kisaran tinggi dan rendah

· Mesin 550cc atau 660cc 3 silinder

· Lipat ke bawah tempat tidur dengan sisi yang bisa dilepas

· 4 kecepatan atau transmisi 5 kecepatan

· Kabin dengan semua fungsi termasuk wiper, kaca pengaman, klakson, lampu, sabuk pengaman, radio, pemanas, kunci dan terkadang AC

· Rata-rata 40 mil per galon