Pickup Datsun kecil milik Scott memiliki kehidupan yang panjang dan bahagia. Speedometer berhenti bekerja sejak lama sehingga yang kami ketahui hanya memiliki lebih dari 300.000 mil. Baru-baru ini kopling mulai tergelincir sehingga dia membawanya pulang untuk perubahan kopling. Ada juga suara ketika dia menekan kopling sehingga kami pikir itu mungkin memiliki masukan yang buruk pada transmisi juga. Kami siap untuk menginstal ulang keempat kecepatan lama yang ditarik bertahun-tahun lalu untuk memberi ruang bagi lima kecepatan.

Kami mulai dengan mengamankan perlengkapan kopling. Perangkat ini dilengkapi dengan disk baru, pelat tekanan, bantalan, bushing pilot dan alat penyelarasan. Kami agak terkejut bahwa toko komponen lokal memiliki persediaan stok untuk truk tua ini.

Kami menaruh truk di atas lift dan melepaskan poros drive. Poros drive dalam dua bagian jadi saya memisahkannya dalam kekacauan dan meninggalkan bagian belakang yang melekat pada diferensial belakang dan hanya melepas bagian depan.

Selanjutnya, kami mendukung transmisi pada dudukan dan melepas cross member dan mounting pad .. Kemudian kami memiliki akses untuk menarik kabel speedometer. Ada dua sensor di sisi transmisi sehingga kami memutus kabel dan memberi label pada mereka. Lalu kami memutus tuas transmisi dari transmisi. Kami harus melakukan ini dari atas sebelum mengangkat truk, seperti yang akan Anda lihat nanti. Kami juga melepas silinder slave kopling.

Selanjutnya kami menarik starter. Sekali lagi ini akan lebih mudah sebelum mengangkat truk. Scott menggunakan tangga sementara saya dibantu dari bawah. Kami mengukur posisi batang-batang torsi dan kemudian melonggarkannya untuk mendapatkan ujung-ujung baut keluar dari jalan. Mereka memblokir pemindahan transmisi ke belakang.

Selanjutnya kami melepas baut yang menahan penutup roda gila transmisi. Sepuluh kami menggunakan ekstensi panjang dan sambungan fleksibel untuk melepas empat baut yang menahan transmisi ke mesin. Dengan ini, kami dapat menggeser transmisi kembali dari mesin. Namun kami tidak dapat memindahkan transmisi dari truk. Tidak ada cukup ruang untuk mendapatkan transmisi di bagian tengah frame dan melewati flywheel dengan pelat tekanan di tempatnya.

Pada titik ini kami memeriksa poros input untuk melihat apakah kami benar-benar harus mengubah transmisi. Tampaknya baik-baik saja; sebenarnya itu terasa lebih ketat dari cadangan kami, jadi kami memilih untuk meninggalkannya. Karena kita tidak bisa mengeluarkan transmisi dari truk, tampaknya itu pilihan yang bagus. Kami masih tidak ingat bagaimana kami telah bertukar transmisi beberapa tahun yang lalu.

Kami kemudian melepas pelat tekanan dan memeriksa flywheel dan disk. Piringan itu menunjukkan sangat sedikit keausan dan roda gila masih memiliki bekas mesin dari terakhir kali muncul kembali. Kami tidak yakin mengapa itu tergelincir atau dari mana suara itu berasal.

Setelah pemeriksaan cermat, kami melihat di mana pelat tekanan menghubungi disk kopling saat dilepaskan. Itu mungkin sumber suara yang kadang-kadang dia dengar. Juga, lemparan bantalan terasa sedikit kasar. Kami memilih untuk mengubah semua bagian dalam kit kopling karena kami memilikinya hanya agar aman.

Menarik pilot bushing menjadi tantangan berikutnya. Satu alat yang belum pernah saya tambahkan ke koleksi saya adalah penarik bantalan pilot. Scott pergi ke kota untuk mendapatkan pinjaman dari Advance Auto program alat.

Ketika dia pergi, saya melihat bagaimana cara transmisi itu keluar. Itu di jalan mengekstraksi bushing pilot. Saya akhirnya menyadari bahwa itu mengenai lantai kabin dan ada panel di sekitar shifter yang bisa dilepaskan untuk mendapatkan lebih banyak izin. Saya menurunkan truk dan melepaskan konsol tengah dan pelat di sekitar shifter. Akan jauh lebih mudah untuk melepaskan shifter dari sisi ini. Dengan dilepaskannya panel, transmisi bisa dimunculkan dan hanya ada cukup ruang untuk mengeluarkannya dari truk.

Dengan transmisi keluar dari cara kami fokus pada menarik busing pilot tua. Kami mengatur alat ini di tempatnya dan mengikuti instruksi dengan hati-hati beberapa kali. Setiap kali alat akan ditarik keluar dan busing tetap di tempatnya. Kami akhirnya membandingkan penariknya dengan busing baru dan dengan cepat melihat bahwa tidak ada cara untuk menangkap ujungnya. Jari-jarinya tampak bengkok atau luput. Saya meletakkan jari-jari itu pada wakilnya dan mengubah bentuknya agar pas. Saya juga menghempaskan sedikit wajah untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik pada busing.

Saat berikutnya kami mencobanya, bushing ditarik keluar dengan mudah. Kami mengetuk busing baru ke dalam engkol dan pindah ke langkah berikutnya.

Kami mengatur disk kopling di tempat memastikan untuk memutarnya dengan cara yang benar. Ada sebuah kisah yang menyebar di sekitar semua reuni keluarga kami tentang bagaimana Paman dan Sepupuku memasang kopling belakang sehingga kami memastikan bahwa kami melakukannya dengan benar.

Dengan piringan yang diletakkan di alat penjajaran, kami mengatur pelat tekanan di tempatnya dan dengan hati-hati menurunkan baut secara merata dan membakar mereka ke spesifikasi. Selanjutnya kami menekan lemparan lama dari lengan baju dan menekan bantalan baru. Kami memasangnya di garpu dan mematikan garpu di tempat transmisi.

Kemudian kami mengangkat transmisi ke tempatnya. Setidaknya kami berusaha. Tidak ada ruang untuk transmisi melewati bagian tengah bingkai dengan pelat tekanan dipasang. Kami melihat setiap opsi dan akhirnya memutuskan untuk menghapus pelat tekanan dan menyiarkan transmisi sebelum memasangnya.

Ada banyak ruang untuk bekerja di dalam perumahan lonceng transmisi. Tetapi pelat tekanan harus tergelincir di atas poros input ht sebelum piringan dipasang pada alat penyelarasan agar memiliki cukup ruang untuk memasukkannya. Kami memundurkan baut pelat tekanan dan kemudian disiapkan untuk menyelipkan transmisi di tempatnya. Kami menggunakan pelumas yang tersedia pada poros input sebelum memasangnya.

Transmisi dengan mudah meluncur ke dalam cakram kopling dan kami memasang kembali baut pemasangan. Segala sesuatunya kembali bersama dengan mudah dengan pengecualian silinder budak. Saya harus mengendurkan sekrup pemeras untuk mendapatkan piston untuk menarik kembali. Setelah saya melakukannya dengan mudah.

Ketika kami memasang poros drive, kami melihat bahwa salah satu sambungan U sangat kasar. Saya menariknya keluar dan mengganti sambungan sementara Scott menyelesaikan penggantian konsol tengah.

Kami mengatur ulang batang puntir ke ukuran yang kami buat sebelumnya dan memasang kembali transmisi dan menyilang anggota kembali ke tempatnya. Menghubungkan kembali kabel speedometer hanyalah masalah menyelaraskan kunci dan memasukkannya.

Dengan semuanya kembali bersama, selip dan suara itu benar-benar hilang. Dalam proses melepas dan memasang kembali transmisi, kami juga menukarkan cairan lama untuk sintetis. Scott mengatakan pergeseran sangat meningkat dalam transmisi lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here