Salah satu reaksi pertama yang diterima setiap pemilik mobil pintar dari orang-orang yang melihat mobil kecil di jalanan adalah, "Seberapa aman?" Ini pertanyaan yang masuk akal; setelah semua, smart fortwo mobil adalah apa yang dikenal sebagai mobil mini mikro. Bahkan, itu hanya sedikit lebih dari setengah ukuran BMW Mini Cooper ultra kecil. Ini juga sekitar setengah berat dari Mini Cooper.

Jadi itu mungkin membuat orang percaya bahwa tidak mungkin aman, terutama di AS, di mana jalan dan jalan raya kita didominasi oleh truk pickup dan SUV. Tapi sebenarnya, tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran … mobil pintar itu sangat aman, dan inilah mengapa mitos itu salah.

Ketika Mercedes Benz pertama kali mendesain mobil ini untuk Amerika Serikat, keselamatan adalah masalah penggerak mereka. Mereka tahu orang Amerika tidak akan pernah membeli mobil kecil tanpa catatan keamanan bintang. Keselamatan dibangun dalam setiap aspek desain mobil pintar, dan semua fitur keselamatan tersedia sebagai barang standar, bukan sebagai peningkatan, karena sering berada dalam kendaraan yang lebih besar.

Desain keselamatan mobil pintar disusun sekitar dua hal: perlindungan dan kontrol.

1. Cerdas Untuk Dua Mobil Menawarkan Perlindungan Unggul.

Landasan perlindungan di smart fortwo car adalah "tridion safety cell", semacam kandang roll baja yang mengelilingi pengemudi dan penumpang. Dalam tes tabrakan mobil pintar, sel keamanan tridion bertahan bahkan pada dampak 70 mil per jam. Selain sel keamanan, ada juga penguat samping untuk setiap pintu.

Kedua, ada 4 kantong udara yang dipasang di smart fortwo, satu di setiap sisi dan dua di depan. Kursi bucket yang didesain tinggi dan dirancang aman memiliki sandaran kepala yang tertanam untuk melindungi kepala dan leher Anda selama tabrakan dan sabuk pengaman terpadu yang mengandung belt tensioner dan teknologi limiter belt-force.

Desain tab yang menyerap dampak membantu dengan keamanan pintar saat tabrakan bagian depan atau akhir baca. Bumper depan dan belakang memberikan perlindungan lebih lanjut dalam kecelakaan seperti itu. Selain itu, kolom kemudi ambruk saat tabrakan untuk melindungi pengemudi dari cedera.

2. Mobil Pintar Juga Memberikan Keselamatan Melalui Kontrol Pengemudi Tertinggi.

Seolah-olah semua fitur keamanan pelindung tidak cukup untuk meyakinkan Anda bahwa mobil-mobil ini aman di jalan, Mercedes juga membangun sejumlah fitur kontrol untuk meningkatkan keamanan lebih jauh.

Sistem pengereman anti-lock, yang melindungi terhadap banting, membantu Anda dengan kekuatan tambahan saat dibutuhkan dan bahkan memungkinkan stabilitas pada permukaan licin, membuat pekerjaan pengemudi mati dengan mudah. Ada juga hill start assist untuk mencegah Anda berguling mundur ketika memulai di atas bukit dan sistem kontrol traksi untuk membantu dengan keselamatan di jalan basah.

Singkatnya, keamanan mobil pintar terjamin. Bahkan otoritas pengujian independen setuju bahwa mobil ini aman. Mobil fortwo pintar mendapatkan peringkat kecelakaan depan dan samping tertinggi dari Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS). Ini juga menerima nilai tinggi dalam tes kecelakaan yang dilakukan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), termasuk peringkat uji tabrak bintang lima atas untuk perlindungan dampak samping dan kekuatan atap.

Mercedes percaya pada keselamatan versi AS dari mobil kecil mereka sehingga membuat seluruh situs web tentangnya, yang disebut SafeAndSmart.com. Di situs itu, Anda dapat menemukan tidak hanya informasi teknis lebih lanjut tentang keamanan mobil pintar, tetapi juga lusinan kisah yang dikirimkan oleh orang-orang yang selamat dari kecelakaan besar di mobil-mobil ini dan pergi tanpa cedera. Jadi jangan percaya semua yang Anda dengar tentang mobil pintar adalah "jebakan maut". Itu tidak benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here