Apakah Anda mencari tips mudah tentang cara menghapus stereo mobil Anda? Maka tidak terlihat lagi! Baik itu DIN ganda atau satu din, Anda dapat melakukannya hanya dalam 5 langkah mudah. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, maka Anda harus membaca artikel ini.

Bagi pemilik mobil yang perlu menghapus stereo pabrik mereka untuk penggantian atau perbaikan perlu melakukan beberapa langkah. Ukuran standar DIN adalah 2 inci kali 7 inci, dan umumnya ditemukan di mobil, SUV, dan truk ringan. Mobil yang lebih besar dan mobil mewah memiliki stereo berukuran ganda daripada mobil standar – ini disebut DIN ganda. Jika Anda tidak tahu cara menghapus DIN ganda Anda, maka Anda dapat menyewa teknisi audio mobil untuk melakukan pekerjaan itu untuk Anda.

Sebelum memulai, berikut adalah hal-hal yang akan Anda butuhkan:

1. Obeng

2. Alat penghapusan panel lis

3. Tang atau kunci pas adjustable

Berikut petunjuknya:

1. Untuk memiliki akses ke terminal baterai, angkat kap mobil Anda. Dengan menggunakan kunci pas yang dapat diatur, longgarkan baut yang menahan kabel ke terminal negatif. Lepaskan kabel dari baterai dan letakkan di tempat yang aman. Masuk ke dalam mobil Anda.

2. Lepaskan panel dari dasbor. Anda dapat melakukan ini dengan mengikuti petunjuk yang ada di manual mobil Anda.

3. Lepaskan sekrup dan baut di sudut unit kepala DIN ganda dengan obeng atau soket dan driver Phillips-head. Ada beberapa mobil yang membutuhkan alat ekstraksi khusus. Untuk merek-merek mobil yang seperti Mazda, Audi, dan Ford, gunakan alat-alat ke dalam slot dari wajah unit. Tarik unit dari dermaga cukup baik untuk mencapai antena kabel dan kabel yang terhubung ke bagian belakang unit stereo.

4. Lepaskan kabel yang terhubung ke outlet di bagian belakang unit. Kabel mungkin memiliki mekanisme rilis yang harus dilibatkan sebelum mencabut kabel. Periksa manual perbaikan untuk instruksi spesifik sebelum Anda menarik konektor kabel dari outlet di panel belakang unit.

5. Lepaskan sambungan kabel antena dari stopkontak di sudut kiri bawah panel belakang stereo. Sisihkan panel di tempat yang aman.

Ini adalah 5 langkah mudah tentang cara menghapus dobel din atau stereo mobil. Jika Anda tidak yakin tentang cara melakukannya, maka Anda dapat mempekerjakan seseorang atau meminta bantuan dari teman Anda. Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here