Standar EuroVI telah mengatur tingkat emisi yang dapat diterima untuk kendaraan tugas berat yang baru sejak 2014. Penawaran yang ditingkatkan dari merek terkemuka telah berhasil menunjukkan barang-barangnya dan membuktikan kemahirannya di jalan Eropa.

Masalah memperbarui armada unit traktor masih bersifat topikal bagi operator. Ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Pilihan yang baik adalah memesan truk dari OEM (Original Equipment Manufacturer). Perusahaan-perusahaan tersebut memasok suku cadang untuk truk bekas, dibangun kembali, dan baru. Ini adalah cara untuk membangun atau menyesuaikan kendaraan sesuai dengan kekhasan bisnis seseorang, kebutuhan armada, belanja modal dan situasi arus kas.

Jika keputusan dibuat untuk membeli truk asli, ada baiknya melihat pilihan rekan-rekan. Dengan demikian, ada peluang untuk mempertimbangkan semua keuntungan dan mempertimbangkan kemungkinan kerugiannya.

Untuk pilihan khusus (ketika diperlukan untuk menunjukkan posisi dominan perusahaan), preferensi dapat diberikan kepada kendaraan eksklusif dari produsen terbaik. Sesekali mereka menghasilkan edisi terbatas untuk menandai peristiwa penting dalam perkembangan mereka. Misalnya, Scania merayakan ulang tahun emasnya di Inggris dengan mengeluarkan 50 Golden Griffin dengan angka unik. Unit traktor V8 ini memiliki konfigurasi roda 4×2 atau 6×4 dan varian mesin 580 hp atau 730 hp. Tetapi kehormatan khusus diberikan pada kenyamanan mewah dari taksi. Beberapa operator ternama telah menjadikan Golden Griffin sebagai truk utama armada mereka.

Tetapi ketika mempromosikan citra kelas atas tidak terlalu penting dan prioritas diberikan kepada kapasitas beban maksimal, kita harus menemukan keseimbangan antara meminimalkan berat truk dan memastikan output daya yang cukup untuk membawa beban. Ini adalah kasus untuk unit traktor 6×2 dengan mid-lift yang lebih kecil dari standar, paduan semua bulat dan satu tempat tidur di kabin. Contoh yang bagus adalah Truk berat DAF CF, dilengkapi dengan mesin 12,9 liter MX-13, yang menghasilkan 510 hp. Beberapa operator cerdas merekomendasikan transmisi otomatis di atas manual (dalam kasus DAF yang disebutkan ini adalah ZF AS Tronic 12-speed), karena gearbox masa kini berhasil memilih gigi yang tepat untuk penghematan bahan bakar terbaik. Hal berikutnya yang penting adalah wheelbase. Dapat diterima untuk memilih 4.05 meter (bukan standar 3.9) untuk meminimalkan celah traktor-trailer.

Dalam hal volume dinilai di atas muatan, kisaran truk yang cocok harus mencakup versi 4×2 traktor berkapasitas rendah. Perwakilan yang menonjol di sini adalah Mercedes Actros Giga Space LHD, didukung oleh mesin 6-silinder (480 hp) yang dikawinkan dengan PowerShift3 terbaru. Memilih transmisi otomatis 12-kecepatan dan konsep kabin Solo (dengan ruang loker yang lebih untuk pengemudi, yang biasanya di jalan selama beberapa minggu pada satu waktu), satu menerima pekerja keras yang dapat diandalkan untuk bergabung dengan armada. Sebagai bonus, ada teknologi merek yang canggih seperti paket keselamatan Mercedes-Benz dan sistem ekonomi bahan bakar EcoRoll.

Adapun unit traktor yang memiliki ruang dan fleksibilitas untuk mengakomodasi peralatan tambahan yang diperlukan agar sesuai dengan bisnis, Renault T460 6×2 berdiri keluar dari kerumunan. Pertama, banyak pemilik dari versi-T ini menyebutkan kombinasi yang sangat baik dari layanan pelanggan yang menguntungkan, penghematan bahan bakar dan kenyamanan pengemudi. Kedua, T-series mencapai status 'Truck of the Year 2015', tak lama setelah setengah tahun pertama EuroVI memerintah di sektor pengangkutan panjang. Ketiga, fitur layanan telematika Optifleet on-line untuk mengelola area utama pengeluaran dalam mode real-time.

Meskipun memenuhi persyaratan EuroVI sangat sulit untuk industri truk, semua orang mengerti bahwa itu bukan kata terakhir dalam peraturan emisi tentang kendaraan komersial. Namun sejauh ini, tidak ada yang tahu data pasti tentang EuroVII. Ini berarti EuroVI pasti akan bertahan lebih lama dari pendahulunya EuroVI (Oktober 2008 – Desember 2013).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here