Bandung adalah ibu kota Jawa Barat, Indonesia, dan menawarkan banyak tempat wisata. Karena ada banyak tempat untuk dikunjungi, berjalan atau menyewa taksi bukanlah pilihan yang baik. Perjalanan dalam transportasi umum sedikit lebih sulit karena sistem transportasi umum kota tidak terorganisir dengan baik sementara taksi akan sangat mahal. Bepergian di Bandung dan daerah terdekat dengan mobil sewaan lebih nyaman; ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih perusahaan penyewaan yang dapat dipercaya.

1. Rencanakan perjalanan Anda

Sebelum memutuskan menyewa mobil, kenali dulu tujuan Anda. Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Bandung, misalnya Gedung Sate, Museum Geologi Bandung, Observatorium Bosscha, Gunung Tangkuban Perahu, Sumber Air Panas Ciater, dll. Menyewa mobil dengan sopir lokal disarankan jika Anda tidak akrab dengan kota. Memiliki peta atau buku panduan yang mencakup tempat dan daya tariknya baik untuk mengalokasikan waktu Anda untuk setiap kunjungan serta memperkirakan berapa lama Anda perlu menyewa mobil.

2. Pertimbangkan pesta Anda

Biasanya, jika Anda bepergian dengan tiga anggota lain atau kurang, Anda dapat memilih mobil 4-kursi seperti Honda Jazz, Suzuki Estillo, Suzuki Swift, atau Suzuki Karimun. Sewa di Bandung akan mengenakan biaya sekitar Rp 200.000-350.000 per 12 jam tergantung pada model. Jika Anda memiliki partai yang lebih besar, Anda mungkin memerlukan MPV seperti Toyota Avanza, Toyota Inova, Toyota Kijang, Daihatsu Xenia, Suzuki APV, atau Mazda Grand Livina, yang akan menghabiskan biaya sekitar Rp 280.000-350.000 selama 12 jam tergantung pada modelnya.

3. Tempat menyewa

Sebagian orang lebih suka pergi langsung ke rental mobil pinggir jalan seperti yang terletak di sekitar Jalan Cipaganti, Jalan Lamping, Jalan Dr Junjunan, Jalan Jajaway Dago Atas dan Jalan Gatot Subroto. Sebagai alternatif, ada banyak penyewaan online yang menyediakan layanan yang baik di Bandung. Mencari rental mobil online sangat nyaman karena Anda dapat membandingkan harga. Selanjutnya, Anda dapat meminta mereka untuk mengantarkan kendaraan ke hotel Anda, menjemput Anda di bandara atau stasiun kereta api, atau bahkan menjemput Anda di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, dengan biaya tambahan.

4. Tanyakan tentang asuransi

Asuransi sangat penting jika terjadi sesuatu pada kendaraan yang Anda sewa. Tentu saja, jika Anda menyewa mobil dengan sopir lokal, Anda tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang timbul dari kecelakaan. Dengan asuransi sewa, Anda tidak perlu khawatir tentang kompensasi jika mobil sewaan menimbulkan kerusakan. Ini adalah cara yang baik untuk menikmati liburan yang lebih santai dan menyenangkan di Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here