Sebuah tunggangan 4-roda all-around, Mercedes Benz 400E adalah mobil mewah menengah ditanggung dari sasis W124 untuk model E-Class dari Benz yang dibuat dari 1986 hingga 1995. Jadi, mereka juga disebut model W124. Sorotan utama Mercedes Benz 400E adalah beberapa inovasi yang dibuat oleh perusahaan dan memasukkannya ke dalam satu mobil yang sangat canggih. Komponen dan aksesori Mercedes Benz 400E membuat perkembangan signifikan untuk kenikmatan berkendara yang pernah dialami.

Dengan desain yang berani dan tubuh yang aerodinamis (yang kemudian disalin oleh pesaingnya di industri) yang diisi dengan cetakan plastik untuk undercarriage mobil untuk merampingkan aliran udara mobil, Mercedes Benz 400E menginduksi koefisien hambatan yang sangat rendah. Ini juga membantu dalam meminimalkan konsumsi bahan bakar dan kebisingan. Ini memiliki perbedaan menjadi yang pertama untuk memiliki suspensi multi-link yang ditemukan di mobil yang diproduksi secara massal, sebuah peningkatan untuk memiliki pengendaraan dan penanganan yang lebih nyaman.

Upgrade komponen Mercedes Benz 400E lainnya adalah penghapus kaca depan tunggal yang memanjang dan kontrak secara bersamaan untuk mencakup lebih banyak area permukaan melalui mekanisme bermotor di pangkalan. Sandaran kepala belakang surut saat disentuh tombol untuk meningkatkan visibilitas ke belakang. Mesin telah mengalami facelift signifikan yang meningkat lebih jauh ke tingkat kinerja, menyaingi mobil-mobil sport pada waktu itu.

Mercedes Benz 400E hadir dengan model 5- atau 7 kursi. Model 7 kursi memiliki bangku bangku menghadap ke belakang yang dilipat ke lantai. Sementara kedua model memiliki jok belakang terpisah yang menyediakan ruang muat yang luas (sekitar dua meter) ketika dilipat rata. Ini juga memiliki penutup kompartemen bagasi ditarik dan jaring kargo ditarik.

Ini menunjukkan bahwa komponen dan aksesori Mercedes Benz 400E mengatur kendaraan terpisah dari lapangan dengan sejumlah perangkat tambahan untuk menetapkan patokan bagi kendaraan penumpang untuk waktu yang lama. Orang-orang di Mercedes Benz pasti mengerjakan pekerjaan rumah mereka dengan melakukan riset ekstensif tentang bagaimana membuat pelanggan mereka lebih bahagia. Bagian-bagian Mercedes Benz 400E ini menjalani pengujian yang kaku untuk membuktikan nilai mereka sebagai komponen integral untuk meningkatkan kinerja keseluruhan Mercedes Benz 400E.

Juga sebentar lagi adalah versi sporty yang merupakan 500E, produk yang diikat dengan Porsche kinerja pembuat mobil. Dirancang untuk kinerja mengemudi bahkan mencapai melalui sirkuit, mobil ini paket mesin V8 32-katup menuangkan 322 hp yang mengesankan. Karena dibangun tangan dan membutuhkan 18 hari untuk menyelesaikan setiap model, mobil-mobil dibawa bolak-balik antara pabrik Mercedes Benz dan pabrik Porsche Rossle-Bau di Zuffenhausen selama perakitan.

Sudah diberikan bahwa Mercedes Benz telah membangun warisan yang selamanya akan tidak ternoda dalam industri. Dengan Mercedes Benz 400E, ciri khas Mercedes sebagai penyedia mewah telah bermigrasi ke kinerja dan teknologi inducer dengan host upgrade yang dimasukkan ke dalam mobil.