Mercedes Benz adalah salah satu merek mobil terlaris di seluruh dunia saat ini. Hal ini dikenal dengan inovasinya terutama ketika datang ke fitur keselamatan kendaraannya. Untuk dapat menjaga Mercedes Benz Anda selalu dalam kondisi prima, harus dipelihara dengan baik. Tentu saja, kita bisa mulai dengan pemeliharaan bagian-bagiannya. Ambil contoh busi Mercedes Benz.

Busi atau jika Anda orang Inggris, Anda dapat menyebutnya sebagai konektor berkilau, adalah perangkat listrik yang terletak di kepala silinder mesin pembakaran internal. Dengan cara percikan, itu menyalakan bensin aerosol yang dikompresi.

Busi Mercedes Benz seharusnya menyediakan tiga item dasar agar dapat memulai proses pembakaran. Pertama, segel ruang pembakaran. Kedua, ia melakukan percikan yang dihasilkan dalam koil pengapian ke dalam ruang bakar dan memberikan celah bagi percikan itu untuk melompat menyeberang. Dan ketiga, ia melakukan panas yang diambilnya dalam proses pembakaran ke kepala silinder dan masuk ke sistem pendingin.

The Mercedes Benz park plug pada dasarnya memiliki delapan bagian. Ini adalah terminal, rusuk, isolator, kotak logam, elektroda samping atau elektroda ground, segel, ujung isolator, dan elektroda pusat.

Kinerja listrik adalah istilah yang digunakan untuk kemampuan busi untuk membawa energi listrik dan mengubah bahan bakar menjadi energi yang bekerja. Juga, jumlah tegangan yang cukup harus dipasok oleh sistem pengapian untuk memicu celah busi.

Kinerja Thermal, di sisi lain adalah istilah yang digunakan untuk suhu yang memicu busi. Itu harus harus dijaga cukup rendah untuk mencegah pra-penyalaan, tetapi cukup tinggi untuk mencegah fouling.

Ujung busi busi dapat dipengaruhi oleh lingkungan internal ruang pembakaran. Pengoperasian yang tepat dari ruang bakar dapat ditunjukkan dengan perubahan warna kecoklatan cahaya dari ujung busi saat kerusakan dapat diindikasikan oleh kondisi lain.

Sebuah busi Mercedes Benz bisa menjadi panas atau dingin. Jenis panas memiliki permukaan yang lebih besar terkena gas pembakaran. Ini menghilangkan panas dengan cepat dan ujung penembakannya memanas dengan cepat. Tipe dingin, di sisi lain, memiliki permukaan yang lebih kecil terkena gas pembakaran, membuang panas secara perlahan dan memiliki ujung penembakan yang memanas perlahan. Apakah busi panas atau dingin dikenal sebagai rentang panas busi.

Kisaran panas busi memiliki banyak faktor yang dapat mempengaruhinya. Beberapa di antaranya adalah jenis bahan yang digunakan, panjang isolator dan luas permukaan steker yang terbuka di dalam ruang bakar.

Apa masalah paling umum ketika datang ke busi Mercedes Benz Anda? Pertama adalah detonasi, yang praktis adalah musuh terburuk busi. Ledakan ringan dapat diindikasikan dengan bintik-bintik hitam atau abu-abu kecil di hidung inti busi sementara ledakan berat dapat diindikasikan oleh isolator yang retak atau terkelupas. Busi rusak oleh suhu tinggi dan gelombang kejut yang menyertainya, atau gegar otak. Kedua adalah pra-penyalaan yang didefinisikan sebagai penyalaan campuran udara / bahan bakar sebelum tanda waktu pengapian pra-set. Indikasi umum adalah pusat leleh, elektroda-elektroda ground atau suatu insulator yang meleleh. Salah satu penyebabnya bisa menjadi busi yang terlalu panas. Hal ini dapat sangat merusak tidak hanya busi itu sendiri tetapi juga katup asupan dan piston rem. Pra-penyalaan juga menyebabkan detonasi. Ketiga adalah fouling, yang umumnya terjadi ketika suhu ujung busi tidak mencukupi untuk membakar karbon, bahan bakar, minyak atau deposit lainnya. Fouling bisa basah atau kering. Indikator umum adalah endapan lunak, hitam, jelaga, kering untuk lapisan fouling dan hitam berminyak kering untuk fouling basah. Keempat adalah macet. Sebuah busi dikatakan telah salah ketika tegangan yang cukup belum dikirim ke cahaya dari semua bahan bakar yang ada di ruang bakar pada saat yang tepat dari serangan daya. Sebuah busi dapat menghasilkan percikan yang lemah untuk berbagai alasan seperti kumparan yang rusak, terlalu banyak kompresi dengan celah steker yang salah, busi kotor mengotori atau basah dan waktu pengapian tidak cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here