Tenneco Inc. baru-baru ini mengumumkan bahwa CES-nya untuk sistem Controlled Electronic Suspension yang berkesinambungan akan ditampilkan pada Mercedes-Benz C-Class baru yang akan diluncurkan di Stuttgart tahun ini.

Hal yang luar biasa tentang sistem suspensi yang dikendalikan secara elektronik adalah kenyataan bahwa ia terus-menerus menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan dan tindakan pengemudi yang meningkatkan stabilitas dan meningkatkan kenyamanan berkendara. Sistem ini juga memungkinkan Tenneco memodifikasi kendaraan untuk menjadi terbiasa dengan berbagai faktor pendorong seperti misalnya pengereman, kemudi, akselerasi, dan beban kendaraan sehingga meningkatkan kapasitas penanganan dan kenyamanan berkendara kendaraan.

Daimler Chrysler mengatakan bahwa Mercedes-Benz C-Class baru menggunakan teknologi terkini yang membantu memberikan tingkat keamanan, kelincahan, dan kenyamanan yang baru. Inovasi teknis yang ditentukan oleh pembuat mobil dan produsen mobil terbesar kelima di dunia, yaitu filter udara kinerja Mercedes terbaik — adalah Sistem Kontrol Ketahanan perusahaan yang didasarkan pada sistem Suspensi Elektronik Continous Controlled Tenneco.

Sistem CES Tennecos terus menyempurnakan tingkat peredaman sesuai dengan kondisi jalan dan dinamika kendaraan. Inti dari sistem ini adalah ECU atau unit kontrol elektronik yang memproses input driver dan data dari sensor yang ditempatkan di lokasi strategis pada kendaraan.

Sensor adalah kombinasi dari tiga accelerometers yang dipasang pada tubuh kendaraan bersama dengan empat sensor posisi suspensi yang memberikan informasi seperti sudut kemudi, tekanan rem, kecepatan kendaraan, serta faktor kontrol chassis lainnya. ECU menggunakan perangkat lunak kontrol yang administrator semua informasi yang dikumpulkan sensor secara real time dan kemudian memberikan sinyal untuk menyesuaikan secara terpisah tingkat redaman setiap shock absorber valve. Peredam elektronik memungkinkan array besar dari tingkat redaman maksimum dan minimum dan kemudian mengaturnya secara terus menerus untuk menyediakan kontrol kendaraan yang kuat dan untuk memastikan kenyamanan berkendara.

Peredam kejut elektronik yang digunakan Tenneco untuk sistem ini dibangun di fasilitas perusahaan di Ermua, Spanyol. Tenneco adalah perusahaan manufaktur dengan nilai pasar saat ini sebesar $ 4,7 miliar. Kantor pusatnya terletak di Lake Forest, Illinois dan memiliki sekitar 19.000 karyawan di seluruh dunia. Ini juga merupakan salah satu perancang, pemasar, dan produsen terbesar dari kontrol emisi dan produk pengendali kendaraan serta sistem untuk pasar peralatan otomotif asli termasuk aftermarket.

Produk Tenneco dipasarkan di bawah merek berikut: Walker®, Monroe®, Gillet (TM) dan Clevite®Elastomer. Beberapa produk dari Tenneco termasuk Rancho peredam kejut, Sensa-Trac dan Monroe Reflex® guncangan dan struts, knalpot Walker Quiet-Flow®, produk knalpot performa Dynomax, dan Clevite®Elastomer kebisingan, getaran dan komponen kontrol kekerasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here