Saringan udara kendaraan Anda – baik itu mobil, truk kendaraan utilitas olahraga adalah salah satu komponen yang paling banyak dikerjakan namun kurang dihargai dari jadwal dan jadwal pemeliharaan harian sebagian besar pemilik dan pengemudi mobil. Filter udara Anda bekerja tanpa lelah di bawah tudung Anda, baik untuk mengatur udara hingga mengeluarkan materi partikulat sehingga fungsi mesin Anda efisien dan efektif sambil memberi Anda sebagai pengendara, campuran kinerja yang baik dan penghematan bahan bakar. Di atas itu filter udara atau filter kendaraan Anda berfungsi untuk melindungi mesin Anda dari partikel merusak dan partikel kasar yang dapat merusak mesin Anda secara serius. Namun sebagian besar pemilik otomotif jarang sekali memberikan saringan udara mereka 'baik pemberitahuan maupun waktu dalam hal pemeliharaan dan jadwal layanan.

Namun beberapa pengendara memberikan pemberitahuan kepada pembersih udara mereka – yaitu sampai "cahaya" mesin pencatat datang atau jarak tempuh gas turun di bawah par. Kemudian lagi kebanyakan orang jarang memeriksa kantong debu penyedot debu mereka juga untuk penggantian ketika penuh debu sampai filter di dalamnya penuh dengan sedimen dan puing-puing.

Elemen filter udara mobil Anda biasanya berubah setiap kali mesin Anda disetel – atau setidaknya itu adalah periode waktu untuk pemeriksaan filter otomatis, pembersihan atau penggantian yang sebagian besar produsen dan pembuat mobil dan truk utama rekomendasikan sebagai jadwal pemeliharaan. Di atas itu sebagian besar pembuat mobil merekomendasikan mengubah elemen filter ini lebih sering jika Anda mengoperasikan kendaraan Anda dalam kondisi kotor atau berdebu. Ini sering disebut dalam perdagangan otomatis dan perawatan pemeliharaan otomatis sebagai "Jadwal Layanan Berat".

Filter udara engine otomotif yang kotor membatasi mesin dan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Kebalikannya adalah bahwa Anda mendapatkan jarak tempuh gas yang lebih rendah dan lebih miskin dan anggaran transportasi Anda – setidaknya juga bagian yang dikhususkan untuk bahan bakar bensin atau solar – naik.

Pada dasarnya filter yang tersumbat atau agak kotor akan membatasi aliran udara ke mesin Anda. Akibatnya mesin Anda akan menarik lebih banyak bahan bakar ke dalamnya daripada gas. Di atas itu bukan hanya kasus penggunaan bahan bakar yang lebih mahal, dan mil mpg lebih rendah per galon, driver secara keseluruhan akan mendapatkan kinerja mesin yang sangat buruk dan akselerasi secara keseluruhan. Ini berfungsi sebagai yang terburuk dari kedua dunia jika Anda tidak menghindari perhatian terhadap detail dalam hal pemeriksaan dan layanan filter udara mobil Anda. Gas mileage yang buruk, tambahan biaya bahan bakar yang tidak perlu dan mesin yang buruk serta kinerja mengemudi.

Entah bagaimana mekanik otomotif profesional atau penasihat ahli layanan pabrik yang dilatih dealer menyarankan itu adalah ide yang sangat bagus dan praktik untuk memeriksa filter udara mesin Anda setidaknya setiap 3000 hingga 4000 mil (sekitar 5.000 hingga 6.000 km untuk pengendara dan pemilik mobil di Kanada & Meksiko)

Beberapa pengendara motor melakukannya – seperti halnya mekanik pesawat mengubah bagian dan komponen pada waktu yang direncanakan untuk mengganti filter udara mereka pada jadwal waktu reguler seperti jam kerja. Terlepas dari preferensi jadwal layanan komponen mekanis Anda yang menghadiri filter udara otomotif Anda secara teratur dan berkelanjutan adalah praktik yang bijaksana dan hemat bagi pemilik mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here