Kami baru saja memasuki bulan kelima tahun ini dan produsen mobil sudah mempromosikan kendaraan model tahun 2008 mereka. The Ford Escape 2008 dan versi hibrida telah dirilis dan begitu juga model mobil lain dari produsen mobil yang berbeda.

Di Amerika Serikat, ketika harga bensin meningkat, mobil hibrida semakin populer. Untuk model tahun 2008, diharapkan produsen mobil akan memperkenalkan lebih banyak kendaraan hibrida karena permintaan untuk jenis mobil ini meningkat. Teknologi lain meskipun diatur untuk melepaskan ke Amerika Serikat dan pasar mobil Kanada dalam bentuk mesin diesel bersih. Tahun depan, diharapkan produsen mobil Eropa dan Jepang akan memperkenalkan mobil diesel di pasar mobil tersebut. Di Eropa, penggunaan mesin diesel sudah populer, berkat perusahaan seperti Volkswagen dan Mercedes Benz. Keberhasilan mesin diesel di wilayah ini diharapkan dapat memberikan mesin diesel reputasi yang lebih baik di Amerika Serikat.

Selama bertahun-tahun setelah dekade 1970-an dan 80-an, orang Amerika telah menjauh dari mesin diesel. Dapat diingat bahwa teknologi mesin ini diperkenalkan pada 1970-an di Amerika Serikat. Sayangnya, mesin diesel lama dikenal karena emisi jelaga hitam mereka dan dalam beberapa kasus keandalan yang buruk. Mesin diesel yang lebih baru sekalipun memiliki masalah dengan penggunaan teknologi filter emisi yang lebih baik.

Ford Super Duty sudah tersedia di pasar dengan memiliki mesin diesel yang kuat dengan emisi yang mirip dengan mesin bensin. Tugas Super adalah salah satu kendaraan yang dapat mempromosikan penggunaan mesin diesel yang lebih bersih. Masalah yang dihadapi dalam penggunaan bio-etanol juga alasan lain yang terlihat yang akan membantu mempopulerkan penggunaan mobil diesel.

Kendaraan bahan bakar fleksibel di Amerika Serikat yang dirancang untuk dijalankan dengan kombinasi bensin dan bio-etanol baru-baru ini dikritik karena kurangnya stasiun pengisian bahan bakar yang menawarkan E85 – bahan bakar alternatif yang terdiri dari 15 persen bensin dan 85 persen bio- etanol. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, ditemukan bahwa 99 persen dari kendaraan bahan bakar fleksibel di Amerika Serikat benar-benar menggunakan bensin konvensional sehingga dengan mengalahkan tujuan ini disediakan untuk kendaraan ramah lingkungan.

Sudah, produsen mobil Eropa telah menyatakan niat mereka untuk merilis kendaraan diesel di Amerika Serikat tahun depan. Volkswagen Jerman telah menjual kendaraan bertenaga diesel di AS selama beberapa dekade dan saat ini, mereka akan meningkatkan mesin mereka dengan menggunakan teknologi bersih yang dijuluki sebagai Blue Motion. Model mobil Volkswagen pertama yang akan menggunakan teknologi diesel bersih adalah Jetta.

Produsen mobil Jerman lainnya yang akan memperkenalkan kendaraan bertenaga diesel di AS tahun depan adalah Mercedes Benz. Sport utility vehicles atau SUV, yang dikenal sebagai favorit pembeli mobil Amerika, akan menjadi apa Mercedes Benz akan melengkapi dengan mesin diesel bersih mereka. Sudah diumumkan akan dirilis di pasar mobil Amerika Serikat adalah versi diesel dari M-Class, R-Class, dan GL-Class. Kendaraan ini akan dilengkapi dengan mesin diesel bersih dan teknologi pembersih jelaga lainnya dari mesin ke knalpot Mercedes Benz mereka dan keluar dari pipa knalpot. Selain produsen mobil Eropa ini, sebuah perusahaan Jepang telah menyatakan niatnya untuk memperkenalkan mobil diesel di AS

Nissan, produsen mobil Jepang terbesar ketiga mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi sedan Maxima bertenaga diesel dalam waktu dekat.

Salah satu masalah dalam cara promosi penggunaan mesin diesel di Amerika Serikat adalah ketersediaan bahan bakar diesel. Tidak lebih dari 50 persen dari semua stasiun pengisian bahan bakar di negara itu menawarkan mesin diesel. Untungnya, industri minyak jelas mendukung penggunaan kendaraan bertenaga diesel. The Marathon Petroleum Company baru-baru ini mengalokasikan $ 3,2 miliar untuk perluasan kilang mereka yang diharapkan akan meningkatkan ketersediaan bahan bakar diesel di stasiun pengisian ulang di seluruh Amerika Serikat.

Masalah lain yang dihadapi oleh kendaraan bertenaga diesel di negara ini adalah penerimaan konsumen. Meskipun teknologi baru telah membuat mesin diesel lebih bersih daripada nenek moyang mereka, reputasinya telah ternoda berat. Kendaraan hibrida bensin-listrik juga populer di kalangan pembeli mobil dan itu akan menjadi sesuatu yang harus dihadapi mobil diesel. Selain itu, penggunaan teknologi pembersihan emisi canggih memberikan mesin diesel ini harga yang hampir sama dengan kendaraan hibrida. Pada akhirnya, itu akan menjadi masalah preferensi yang akan mengeja keberhasilan atau kurangnya itu untuk kendaraan bertenaga diesel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here