Mobil klasik adalah salah satu barang yang paling banyak dikumpulkan dan didambakan di pasar saat ini. Dan mereka seharusnya: mobil vintage bukan hanya karya seni yang hebat; mereka juga bisa berfungsi penuh. Kendaraan klasik yang digerakkan oleh jalan bahkan mungkin lebih banyak mencuri adegan daripada mobil sport yang memikat merek. Jika Anda sudah melihat Shelby GT-350H yang sudah direstorasi dan mengkilap atau Thunderbird 60-an di jalan, Anda mungkin tahu apa yang saya bicarakan.

Apa itu Klasik, Pokoknya?

Definisi mobil klasik yang sering diperebutkan. Classic Car Club of America menunjukkan bahwa tahun terakhir untuk klasik 'otentik' adalah 1948. Namun, para ahli lain berpendapat bahwa istilah klasik berlaku untuk semua mobil yang berusia 12 tahun atau lebih.

Beberapa bahkan akan membuat klasifikasi. Yang populer adalah sebagai berikut: 'antik' untuk mobil yang diproduksi dari awal produksi mobil hingga 1916; 'vintage' untuk kendaraan yang diproduksi dari 1916 hingga 1924; dan 'klasik' untuk yang dibuat pada tahun 1924 hingga masa lalu yang tidak terlalu jauh.

Saya tidak akan tahu apa definisi mobil klasik yang tepat. Mari kita tinggalkan itu untuk filsuf mobil dan sejarawan (atau untuk istilah yang lebih tepat, kutu buku mobil). Ada banyak aspek yang lebih menarik tentang mengumpulkan mobil klasik yang harus Anda ketahui.

Mobil Klasik Tentukan Generasi dan Genre

Jika Anda adalah penggemar film-film James Bond, Anda mungkin terpesona oleh mobil-mobil mewah dan seksi yang ditunggangi Mr. Double-Oh-Seven. Dari Alfa Romeos yang ramping hingga Aston Martins yang berkelas, mata-mata yang kita semua cintai tidak akan menjadi apa dia tanpa mobil-mobil ini.

Dan jika Anda dengan bersemangat mengikuti pengejaran Mr. Bond, Anda dapat melihat bahwa mobil-mobil yang ia gunakan adalah yang menentukan era tertentu. Anda dapat melihat dia menggunakan mobil-mobil besar dengan tepi bulat selama 60-an, panjang, bermata tajam selama 70-an, dan tentu saja, mobil-mobil sport hitam macho selama hari ini.

Apa yang membuat mobil-mobil itu keren bukan karena mereka dibuat 'keren'. Itu karena mereka membawa serta kisah-kisah besar dan potongan sejarah. Itu juga alasan mengapa mendebarkan dan memenuhi untuk memiliki mobil klasik. Dan perasaan puas mengalikan sepuluh kali lipat jika Anda mengumpulkan mobil-mobil ini. Bukankah akan menyenangkan jika mengendarai roda yang mata-mata populer pernah mengendarainya?

Memiliki Classic adalah No Picnic

Tapi sebelum Anda menghindar dan klik jari-jari Anda ke situs pertama yang menawarkan mobil klasik untuk dijual, pastikan untuk mengetahui bahwa dengan mobil yang hebat itu datang tanggung jawab besar. Hampir semua mobil klasik ini sudah digunakan (dan terkadang disalahgunakan). Hampir tidak mungkin untuk menemukan satu dalam kondisi mint sempurna. Yang mungkin Anda lihat adalah kendaraan bekas (dan mungkin bahkan ketiga atau keempat) yang mungkin membutuhkan banyak pekerjaan.

Perlu diingat bahwa memiliki atau mengoleksi mobil klasik tidak berhenti membelinya. Adalah suatu keharusan untuk menginvestasikan waktu dan uang dalam mengembalikan mobil kembali ke keindahan vintagenya. Kalau tidak, itu hanya akan menjadi sampah lain yang tergeletak di garasi Anda.

Dengan demikian, Anda harus siap untuk mengirimkan kendaraan itu ke pekerjaan pengecatan, instalasi suku cadang mobil (kursi, karpet, setir, suspensi …), dan jika Anda ingin berkeliling, mesin yang bagus. Dan itu tidak akan berhenti di situ: mobil klasik membutuhkan banyak cinta dan perhatian. Anda harus menjaga keanggunannya dengan membersihkan, waxing, dan memolesnya secara teratur.

Mungkin sedikit merepotkan, tapi hasilnya sangat bagus. Selain memiliki pencuri hebat, mobil klasik yang terawat dengan baik meningkatkan nilainya seiring berjalannya waktu. Jadi, setelah Anda bosan mengendarai Benz vintage itu, Anda bisa menjualnya dan mendapatkan untung. Anda tidak akan kesulitan mencari pembeli juga, karena ada banyak kolektor mobil yang mencari banyak.

Ada Classic Car Lover di All of Us

Jika Anda seorang pencinta mobil, generasi sentimental dan penggemar genre, atau hanya orang yang ingin naik keren, membeli mobil klasik adalah pilihan terbaik Anda. Anda tidak hanya mendapatkan karya seni yang bergerak, bernapas, dan funky, Anda juga mendapatkan properti yang sangat berharga. Membeli, memulihkan, dan merawat mobil vintage mungkin merupakan tugas yang menakutkan, tetapi itu pasti sepadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here