Perusahaan Mitsubishi adalah konglomerat pakaian independen yang disatukan dengan merek yang sama. Perusahaan memiliki sejarah yang menarik, dimulai sebagai masalah pengiriman pada tahun 1870. Kemudian mereka pindah ke pertambangan, pembuatan kapal, perbankan, asuransi, pergudangan, perdagangan, kertas, baja, kaca, peralatan listrik, pesawat terbang, minyak, dan real estat.

Perusahaan ini membuat Nol Jepang yang terkenal selama Perang Dunia II. Zero itu tangguh dalam pertempuran dari Pulau Wake ke serangan Kamakazie di kapal induk.

Setelah perang, Mitsubishi memulai usaha di bidang petrokimia dan nuklir. Perusahaan ini sekarang adalah perusahaan perdagangan Jepang terbesar dengan 200 perusahaan di 80 negara dan lebih dari 50.000 pekerja. EV sedang dalam pengembangan di Jepang

Sebagai catatan, The Japan Electric Vehicle Club baru saja menetapkan rekor jarak dunia untuk mobil listrik dengan satu kali pengisian penuh. 17 pengemudi menyelesaikan 1.456 lap di lintasan oval di Ibaraki Shimotsuma. Kecepatannya adalah 40 km / jam (25mph), mobil yang diubah Daihatsu Mira. Jarak total EV ditambahkan hingga 1003km (623 mil) yang menakjubkan.

IMiev adalah yang terbaru dari serangkaian mobil listrik yang dikembangkan sejak perusahaan mulai menyelidiki teknologi pada tahun 1970-an. IMiev memulai hidup sebagai Dodge Colt 2005 yang dikonversi dengan motor listrik 2-in wheel untuk daya. Setelah beberapa variasi desain roda, iMiev seperti saat ini dikembangkan pada tahun 2006.

Mobil ini pertama kali diproduksi pada tahun 2009. Ini adalah salah satu yang pertama dari gelombang baru mobil listrik di pasar. Perusahaan utilitas dan lembaga lain telah menguji lapangan platform Miev sejak 2007. Hasil umumnya belum dipublikasikan. Namun, ada ulasan yang tersedia dari orang yang menguji mobil.

IMiev mencantumkan spesifikasi kinerja yang baik, dengan baterai Li-Ion 16kWh yang meningkatkan mobil hingga 80mph / 130kph dan kecepatan tertinggi untuk jangkauan 75 mil (130km). Mobil ini ringan dengan standar barat sekitar 2.068 lbs / 940 kg kosong. Perhatikan bahwa 16kWh penyimpanan baterai diterjemahkan ke energi setara dengan kira-kira setengah galon bensin AS!

Di departemen tampak, roda mobil dirancang sedekat mungkin dengan sudut-sudut mobil. Ini ditambah dengan bentangan kaca depan yang jauh lebih luas memberikan mobil penampilan unik tertentu.

Beberapa komentar yang lebih kritis mengenai kinerja iMiev berpusat pada masalah jangkauan. Tampaknya dalam cuaca dingin, nilai kisaran penurunan yang dipublikasikan cukup sedikit. Masalah ini dapat diatasi mode secara definitif dengan hasil uji coba lapangan 50 kendaraan Kanada oleh Hydro-Quebec.

Sebuah iMiev yang baru-baru ini diuji selama satu minggu di Tokyo bertemu dengan hasil positif, dan komentar yang menarik mengenai perkembangan EV di area itu. Ketika baterai mencapai kosong, sistem navigasi onboard menyediakan lokasi dekat dengan pengisi daya cepat. Pemerintah Jepang membantu dalam mengembangkan infrastruktur nasional yang disebut "stasiun eco". Tokyo sudah memiliki banyak titik pengisian cepat.

Mobil ini dijual di Jepang dengan harga sekitar $ 40.000 (USD), $ 50.000 (USD) di Hong Kong (50 hanya tersedia) dan sedikit lebih banyak di Inggris. Mobil-mobil itu belum dijual di AS.

Sejauh ini, sekitar 1.500 iMiev sudah dipasarkan pada tahun 2010. Jumlah produksi untuk tahun 2010 diperkirakan mencapai 5.000 unit.