Type 2 Split Screen 1950 – 1967

Ini adalah kemping VW pertama yang diadaptasi dari bus VW (dikenal sebagai Samba) – yang sendiri diadaptasi dari van panel VW. Anda akan mengenali VW campervan yang bulat dengan cetakan V yang menyapu di depan, lencana VW besar, kaca depan terbelah dan lampu depan besar sebagai VW Camper klasik.

Produksi generasi pertama, Transporter 'split-screen' yang dikenal sebagai tipe 2, (Beetle adalah tipe 1), dimulai di Wolfsburg untuk model tahun 1950 dengan mesin berpendingin udara 1100cc kecil yang dipinjam dari Volkswagen Beetle. Sebagai perbandingan, Transporter saat ini memiliki pilihan empat mesin diesel TDI PD dari 1,9 liter menjadi 2,5 liter.

Volkswagen mengimpor VW Campervan pertama ke Inggris pada tahun 1955 dan setahun kemudian, produksi transporter pindah ke pabrik baru di Hanover. Kemah dipasangkan oleh Westfalia, sebuah perusahaan bengkel yang bekerja sama dengan VW selama bertahun-tahun. Ada sejumlah besar konfigurasi furnitur dan perusahaan lain yang menghasilkan konversi juga. Kemudi layar terpisah memiliki mesin berpendingin udara yang sama seperti van panel dan listrik 6 volt yang sama.

Ketik 2 Bay Window Camper 1967-1980

Jendela toilet VW yang lebih tinggi dan lebih besar memiliki 12 volt listrik, pintu samping geser dan mesin yang lebih besar. Masih memiliki bentuk bulat yang ramah tetapi dengan visibilitas yang lebih baik dan lebih banyak ruang. Lebih dari tiga juta dibuat selama 12 tahun produksi. Westfalia terus melakukan konversi, dan sejumlah besar perusahaan lain di Inggris seperti Devon, Danbury, Canterbury dan Dormobile, juga bergabung dengan pasar. Ada juga van VW kemping yang telah dikonversi oleh perusahaan kecil dan konversi DIY. Di bagian atas ada berbagai macam pop-up untuk memberikan lebih banyak ruang – yang langsung naik, contoh dengan bellow, sisi-tetap (mereka sering Dormobiles) ditambah tipe yang berengsel di depan (wedges) dari Devon. Versi jendela bay masih diproduksi di Meksiko dan diproduksi di Brasil lama setelah VW menghentikan produksi.

Ketik 25 VW – Vanagon 1980-1991

Transporter generasi ketiga diperkenalkan pada tahun 1979. VW t25 lebih besar lagi dan menyediakan ruang substansial. Itu dikenal sebagai Vanagon di Amerika Serikat dan sering disebut sekarang sebagai VW t3. Model ini jauh lebih tajam dengan bentuk tahun 1980-an. Pada tahun 1982, setelah 32 tahun dan dengan produksi berjumlah lebih dari lima juta kendaraan, Transporter beralih dari mesin berpendingin udara ke mesin berpendingin air – tetapi masih dipasang di belakang.

Volkswagen T4 1991-2003

Transporter generasi keempat diperkenalkan pada tahun 1990 dan menandai perubahan besar. Itu adalah yang pertama memiliki mesin di depan untuk meninggalkan area beban yang benar-benar datar. Ini adalah irisan yang diucapkan, tetapi masih bentuk yang relatif ramping dengan sejumlah besar ruang. Autosleeper, Bilbo, Reimo, Danbury dan Westfalia semuanya menghasilkan konversi kemping. Caravelle adalah pengangkut orang dan California adalah kemping Westfalia. Perusahaan konversi lainnya semua memiliki nama mereka sendiri untuk berbagai model mereka.

T5 2004 hingga sekarang

Transporter generasi kelima saat ini memulai debutnya pada tahun 2003, dan pada tahun 2007 legenda rock, The Who, tampil secara langsung di acara resmi untuk merayakan 60 tahun mobil Volkswagen yang diadakan di Hanover, Jerman. Ini menarik 71.000 pengunjung dengan pilihan yang luar biasa dari lebih dari 5.000 transporter van dan berkemah. Selama periode enam puluh tahun, lebih dari 10 juta transporter telah dibuat. Konversi campervan VW telah diproduksi untuk setiap model transporter – dan oleh sejumlah besar perusahaan. Lalu ada juga perusahaan kecil dan konversi amatir. Tetapi sekarang Anda memiliki gambaran umum yang bagus, jadi setidaknya Anda harus bertanya pertanyaan apa yang harus ditanyakan, kapan Anda membeli, atau hanya mengagumi VW Camper.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here