VW adalah salah satu produsen kendaraan paling terkenal di dunia. Ada beberapa model VW telah menjadi sangat populer di kalangan orang-orang dari seluruh dunia, VW van adalah salah satu model tersebut. VW van pertama muncul pada awal tahun 1950 dan setelah itu, VW telah mereinkarnasi van Transporter beberapa kali. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui tentang berbagai model van kemping yang diproduksi oleh VW.

Desain pertama van VW Transporter dipengaruhi oleh bus VW bernama Samba. Menariknya, desain VW Samba sendiri dipengaruhi oleh desain van Panel yang dibuat oleh VW. Anda dapat dengan mudah mengenali model pertama van VW dengan melihat logo VW besar yang ada di depan van kemping. Model pertama van karavan juga dapat dengan mudah dikenali oleh lampu depan besar. Model pertama dari van kemping VW memiliki mesin berpendingin udara sekira ribu sentimeter kecil. Mesin van itu dipinjam dari VW Beetle.

Pada tahun 1967, VW merilis versi baru van VW Transporter dengan beberapa modifikasi signifikan. Versi baru Volkswagen van memiliki mesin yang jauh lebih besar, dua belas volt listrik, dan banyak lagi fitur, yang tidak ada dalam versi pertama van kemah. VW memproduksi model van kemping ini hingga tahun 1980.

Generasi ketiga van Volkswagen diperkenalkan oleh VW pada awal 1980. Generasi ketiga dari van karavan jauh lebih besar di luar angkasa dibandingkan dua pendahulunya. Van Volkswagen ini juga memiliki mesin yang jauh lebih kuat daripada dua versi sebelumnya dan memiliki banyak fitur yang sebelumnya tidak ada dalam dua model pertama.

VW kembali memodifikasi generasi ketiga VW Transporter van pada awal 1990 dan muncul dengan generasi keempat van VW Transporter. Ada perubahan besar pada generasi keempat van karavan dibandingkan tiga versi sebelumnya. Perubahan paling signifikan adalah ruang datar di belakang van untuk tujuan kargo.

Generasi kelima dari VW Transporter van diperkenalkan oleh VW pada tahun 2003 dan model yang saat ini dalam produksi juga. Peresmian generasi kelima VW Transporter T4 van adalah salah satu upacara paling spektakuler dari dunia otomotif. Lebih dari tujuh puluh ribu penonton menghadiri upacara itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here