Perlombaan pertama musim ini tidak dimulai sampai Maret tetapi dengan penerapan aturan baru, yang dirancang untuk menurunkan biaya operasional tim sebagaimana dibuktikan oleh keputusan Honda baru-baru ini untuk menempatkan timnya untuk dijual karena penyakit yang berlaku dalam perekonomian di seluruh dunia, diperkirakan bahwa tim akan menghemat banyak uang.

Aturan-aturan ini disepakati oleh kursi Federasi Internasional Automobile Max Mosely dan anggota tim lainnya selama pertemuan pada bulan Desember 2008. Saya tidak memperhatikan apa perubahan ini pertama kali dibicarakan. Tapi setelah melihat semua mobil untuk musim ini, itu membuat saya menelusuri jaring untuk mencari aturan baru ini. Saya juga memperhatikan bahwa beberapa ras telah dihapus dan yang lainnya dimasukkan.

Jadi di bawah ini adalah perubahan yang akan diperhatikan pengunjung setelah musim balap Formula Satu dimulai pada tanggal 27 Maret.

– Meskipun masih ada 17 balapan di kalender, Grand Prix Kanada dan Perancis telah dijatuhkan. Abu Dhabi adalah tempat balapan baru.

– Force India akan menggunakan mesin Mercedes di mobil mereka musim ini. Tim menggunakan mesin Ferrari sebelumnya. Tetapi mereka menandatangani perjanjian kemitraan teknis dengan McLaren Mercedes sejak transfer.

– Martin Whitmarsh, chief operating officer McLaren menggantikan Ron Dennis sebagai pembalap tim McLaren Formula 1 & # 39; s top guy. Kedua orang itu telah bekerja sebagai tandem bahkan sebelum Dennis memutuskan untuk berhenti dari McLaren untuk memimpin proyek-proyek lain dari McLaren Group. Dennis akan tetap menonton balapan tetapi tidak sesering sebelumnya.

– Sebastian Vettel, pembalap Scuderia Toro Rosso Ferrari yang memenangkan balapan di Monza telah beralih tim dan bergabung dengan Red Bull Racing sebagai pengganti David Coulthard yang sekarang sudah pensiun.

– Perubahan terbesar yang diterapkan penyelenggara adalah aturan untuk menghilangkan semua fitur yang ada pada tubuh dan sayap mobil. Mobil-mobil juga memiliki sayap depan yang lebih lebar dan sayap belakang yang lebih sempit dan lebih tinggi. Tujuannya adalah memberi pengemudi lebih banyak kesempatan untuk menyalip selama balapan dengan meningkatkan genggaman mekanis sambil menurunkan downforce yang dibuat oleh aerodinamis mobil terkemuka.

– Ban licin membuat comeback dengan ban alur diganti.

– KERS atau Sistem Pemulihan Energi Kinetik dapat digunakan secara opsional di mobil untuk musim ini. Apa yang dilakukan unit KERS adalah menyimpan energi kinetik yang dihasilkan oleh panas yang diberikan selama pengereman dan menyimpannya. Sopir kemudian dapat menggunakan energi yang tersimpan dengan jentikan switch untuk memberikan kekuatan ekstra pada mobil. Meskipun aturan membatasi unit untuk melepaskan maksimal 80 horsepower selama tujuh detik setiap putaran. Seharusnya tidak menambahkan rpm, yang pada 18.000 tetapi dapat memberikan driver kekuatan tambahan ketika mencoba untuk melewati driver atau ketika mempertahankan posisi satu.

– Perubahan aturan lainnya termasuk larangan pengujian selama musim. Semua pengujian di musim akan dilakukan selama sesi latihan Jumat terbuka pada akhir pekan balapan.

– Pengemudi harus menggunakan mesin yang sama untuk tiga pekan balapan berturut-turut, dengan setiap pengemudi dalam tim memiliki delapan. Untuk meningkatkan daya tahan mesin, batas rev dikurangi menjadi 18.000 dari sebelumnya 19.000.

Dengan perubahan ini, setiap pengemudi berada dalam arena bermain yang seimbang, dengan juara kejuaraan mereka beristirahat pada kenyataan bahwa semua tim harus menyesuaikan dan menyesuaikan diri dengan cepat untuk aturan baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here