Sudah diketahui secara luas bahwa Nissan berada di industri otomotif sejak lama dan selama bertahun-tahun, Nissan telah memperkenalkan beberapa model mobil yang paling berkesan. Kendaraan-kendaraan ini sekarang dipamerkan di museum mobil perusahaan di Tokyo.

Galeri Ginza disebut terletak tepat di tengah-tengah distrik perbelanjaan dan bisnis Tokyo. Ini menggabungkan warisan Nissan dan model mobil baru di showroom-nya. Tidak seperti banyak museum mobil, Galeri Ginza terbuka untuk umum dan berlokasi di depan markas Nissan di kota tersebut.

Salah satu kendaraan di galeri adalah Nissan X-Trail – SUV crossover kompak yang dijual Nissan di pasar mobil Amerika Serikat. Kehadirannya di museum adalah bukti bahwa galeri tidak hanya menampilkan mobil klasik tetapi juga kendaraan baru yang diproduksi Nissan. Pesaing langsung X-Trail adalah Toyota RAV4 dan Honda CR-V. X-Trail dirakit di fasilitas Nissan di Filipina, Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Taiwan.

Mobil Nissan klasik yang ditampilkan di museum adalah Fairlady. Roadster dianggap sebagai salah satu convertible terbaik pada masanya. Fairlady adalah leluhur langsung dari mobil Z yang dikenal oleh Nissan. Ini pertama kali diproduksi oleh produsen mobil pada tahun 1959 dan dihentikan pada tahun 1970. Sepanjang masa kerjanya di pasar, Nissan memproduksi 40.000 unit roadster. Namun, lencana Fairlady tidak digunakan di pasar lain. Sebaliknya, itu dipasarkan di bawah nama Olahraga Datsun. Popularitas Fairlady adalah karena fakta bahwa mereka adalah alternatif yang lebih murah untuk mobil sport Eropa.

Mobil Nissan klasik lainnya di galeri Ginza adalah GTX 2000. The Skyline 2000 GTX diuntungkan dari kesuksesan Fairlady dalam arti bahwa kemampuan perusahaan untuk memproduksi kendaraan berkinerja tinggi sudah diketahui oleh publik yang membeli mobil. GTX 2000 memiliki kecepatan tertinggi 120 mil per jam. Reputasi dan kekuatan GTX 2000 membuatnya menjadi sukses besar sejak seperti Fairlady, harganya sangat kompetitif. Bahkan, GTX 2000 digunakan oleh penggemar balap selebriti.

Model klasik lain yang dipamerkan di museum mobil Nissan adalah Nissan Silvia yang diperkenalkan pada tahun 1964. Coupe sport ini memulai debutnya di Tokyo Motor Show tahun itu dan dikenal dibangun tangan dan didasarkan pada Fairlady. Fakta bahwa setiap Nissan Silvia adalah buatan tangan membuat coupe itu mahal. Dari 1964 hingga 1968 ketika produksi dihentikan, ada 554 unit mobil ini yang diproduksi. Sebagian besar mobil ini dijual di Jepang sementara 49 unit di mana diekspor ke Australia dan sepuluh lainnya dikirim ke bagian lain dunia.

Sementara produksi untuk kendaraan itu dihentikan pada tahun 1968, Silvia akan kembali sekali lagi ke jajaran Nissan pada tahun 1974 dan sekali lagi dihentikan pada tahun 2002. Dalam tugas pertamanya di pasar, Silvia tidak menarik banyak perhatian dari pembeli mobil, tetapi di kebangkitannya di tahun 1970-an, popularitasnya mulai memberi sasis Nissan pada tempatnya dalam sejarah industri otomotif.

Mobil klasik lain yang ditampilkan di museum adalah Datsun Cherry. Keluarga mobil adalah kendaraan Nissan pertama yang menggunakan konfigurasi penggerak roda depan. Mobil subkompak ini kemudian dinamakan sebagai Nissan Pulsar meskipun di beberapa pasar, masih disebut Cherry. Seperti orang-orang sezamannya di jajaran Datsun, itu juga direkayasa untuk menjadi mobil yang cepat. Bahkan, versi coupe dari Cherry membuat penampilan di sirkuit balap Jepang pada awal 1970-an.

Model klasik lain yang dipamerkan di museum adalah Nissan Laurel yang diperkenalkan oleh perusahaan pada tahun 1968. Ini dimaksudkan untuk mengisi celah antara Bluebird dan Nissan Cedric selama waktu itu. Laurel hanya dipasarkan di pasar mobil Asia dan Eropa pilihan. Melalui tugasnya di jajaran Nissan, Laurel menjalani sepuluh generasi desain ulang. Tidak seperti Cherry, sang Laurel menggunakan konfigurasi penggerak roda belakang.

Kendaraan terakhir yang dipajang di museum adalah Nissan Cedric. The Cedric pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960 dan tetap dalam jajaran Nissan hingga hari ini menjadikannya salah satu model terlama dari Nissan. Cedric adalah mobil mewah besar dan mudah dikenali sebagai mobil Nissan. Modelnya sekarang menggunakan konsep desain yang sama yang digunakan oleh mobil Nissan lainnya dari hidung, fender, pegangan pintu Nissan, dan bumper belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here