Beberapa mobil telah melihat hype tingkat tersebut bahkan sebelum peluncurannya daripada Renault Duster. Para jurnal otomatis memuji kepraktisannya, mengendarai dan membangun kualitas dan sebelum Anda menyadarinya, kendaraan itu sukses luar biasa yang belum pernah dilihat Renault sebelumnya. Baru-baru ini, mitra mereka Nissan memutuskan untuk mengambil SUV ini, memberikannya makeover pakaian dan voila, kami mendapat Terrano.

Ini adalah penawaran rebadged ketiga dari persatuan Renault-Nissan, yang lainnya adalah Renault Pulse (Nissan Micra yang dibangkitkan) dan Renault Scala (Nissan Sunny yang dibangkitkan). Dalam banyak hal, Nissan Terrano dan kembarannya, Renault Duster, mustahil dikenali. Kedua kendaraan ini menggunakan mesin yang sama – mesin diesel 1,5 liter, 4 silinder yang menghasilkan 84 bhp; mesin bensin 1,6 liter, 4 silinder yang menghasilkan 102,5 bhp dan 1,5 liter, mesin diesel 4 silinder yang menghasilkan 108,5 bhp.

Mesin-mesin ini telah dicocokkan dengan berat mobil dan hasil akhirnya adalah bahwa Terrano cukup kuat. Ini menarik langsung dari saat mesin hits 2.000 revs dan mobil berkinerja baik bahkan saat mendekati redline. Anda mendapatkan banyak mobil untuk uang yang Anda bayarkan dan Nissan belum berhemat untuk membuang mobil dengan fitur. Tergantung pada variannya, Anda mendapatkan airbag, sistem pengereman anti-lock (ABS), distribusi gaya rem elektronik (EBD) dengan bantuan rem (BA), lampu kabut, sensor parkir, velg, komputer perjalanan, keyless entry, soket 12 volt di bagian depan dan belakang, sistem audio 2 DIN dan banyak lagi.

Pelat selip depan juga hadir sebagai standar pada semua varian untuk membantu melindungi bagian bawah mesin saat mengemudi di medan yang kasar. Suspensi telah dirancang sedemikian rupa sehingga akan tetap tidak terpengaruh bahkan ketika mengemudi di jalan yang buruk. Mobil tetap rata dan tidak crash untuk kebanyakan gundukan dan dips. Mobil ini juga menggenggam dengan sangat baik dan ini membuat berkendara di jalan pegunungan menjadi menyenangkan.

Interior mobil terlihat sangat berbeda dari kembar Renault; konsol tengah sekarang selesai dalam hitam glossy dengan strip abu-abu matt di kedua sisi, lubang cubby di atas dashboard memiliki tutup dan ventilasi udara berbentuk persegi panjang. Roda kemudi juga berbeda; namun, kontrol yang dipasang di kemudi tidak tersedia pada varian apa pun. Meskipun mobil ini tidak memiliki baris ke-3, yang berarti hanya dapat mengambil 5 penumpang, kursi di sekelilingnya sangat nyaman di Terrano.

Bagian atas varian Terrano diisi dengan fitur-fitur seperti ABS, kursi kulit, Bluetooth dan konektivitas audio USB, dua airbag dan sensor parkir belakang. Tetapi semua fitur ini juga hadir di Renault Duster, yang harganya kurang dari Terrano. Yang lebih aneh lagi, navigasi layar sentuh dan sistem multimedia Duster dihilangkan di Terrano. Tidak mengherankan jika ulasan Nissan Terrano selalu hangat tentang masalah fitur. Namun, ulasan yang sama selalu memuji kualitas kendara, kesempurnaan, performa dan kualitas kendaraan. Harga Nissan Terrano berkisar dari Rs. 10 lakh ke Rs. 14 lakh dan ketika seseorang mendapatkan kendaraan yang cukup bagus untuk uang itu, rasanya seolah-olah Nissan bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dan membuat Terrano lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here