Ini adalah kisah yang sangat mengharukan tentang perjalanan pribadi, dari diagnosis hingga kematian, dari pasangan yang sangat dekat dan penuh kasih yang tidak takut untuk berbagi pengalaman mereka tentang hilangnya kemampuan dan kematian yang lambat yang disebabkan oleh Alzheimer. Ini adalah buku yang ditulis secara puitis tentang cinta, ketakutan, harapan, dan kehilangan; tentang keberanian dan daya tahan; komitmen dan penerimaan.

Saya tertarik pada buku ini karena dua hal. Pertama, baik penulis maupun suaminya adalah para meditator jangka panjang dan, dengan demikian, berkomitmen terhadap pengamatan pengalaman yang penuh perhatian dan penuh kasih, disertai dengan perpaduan penerimaan dan tindakan. Sebagai Olivia Hoblitzelle mengatakan: "Kami melihat bahwa ajaran Buddha adalah wadah untuk menahan realitas pergeseran penyakit, bahwa mereka dapat menawarkan perspektif yang bermanfaat serta inspirasi, dan kematian tetapi budaya berorientasi pemuda kita mendalami penyangkalan dan fobia tentang ini. topik. Hob dan saya menolak untuk berkolusi dalam penyangkalan ini. Sebaliknya, kami bertekad untuk langsung menghadapi apa yang sedang terjadi. "Inilah yang ingin saya saksikan – dan saya melakukannya!

Kedua, saya merasa saya tahu sangat sedikit tentang proses aktual dari ingatan dan kehilangan fungsional yang menyertai Alzheimer dan sadar bahwa saya dan keluarga dan teman-teman saya semakin tua dan karena itu lebih rentan terhadap penyakit ini – saya ingin lebih memahami dunia saya. . Karena kita cenderung untuk hidup lebih lama, proporsi yang lebih tinggi dan lebih tinggi dari kita dapat mengharapkan untuk ditantang oleh Alzheimer & # 39; s. Dan, saya harus mengatakan, membaca laporan reflektif dari perjalanan pribadi ini telah lebih dari memuaskan harapan saya pada kedua hal itu. Saya sekarang memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dan apa yang dapat mengurangi penderitaan para pengasuh dan mereka yang menderita secara langsung.

Saya seorang pencinta buku – terutama biografi dan otobiografi – dan ada beberapa alasan mengapa akun yang sangat pribadi (biasanya pribadi) tentang bagaimana menjadi penderita penyakit dan pengasuh / pasangan menonjol bagi saya sebagai sangat inspirasional dan instruktif. Penulis adalah istri / kekasih / pengasuh dan dia melacak dengan kejujuran dan keberanian banyak perubahan emosional dan tuntutan praktis pada energi fisiknya sebagai penyakit suaminya yang berusia 72 tahun, & # 39; Hob & # 39; berkembang dari diagnosis sampai mati. Dia benar-benar hidup, rentan, & & # 39; hadir & # 39; dalam kisahnya. Begitu juga suaminya dan cinta mereka. Sebenarnya, ini adalah kisah cinta, dengan banyak, banyak dimensi!

Hoblitzelle secara cerdik menyusun setiap bab untuk menceritakan kisah mereka saat terungkap, menulis dalam orang pertama, tetapi pada akhir setiap bab dia memberikan ringkasan dari & # 39; Refleksi, Saran dan Pikiran Bibit & # 39 ;. Ringkasan ini sangat membantu Anda mengaitkan cerita mereka dengan pengalaman Anda sendiri. Hoblitzelle menjelaskan bahwa dia menulis ringkasan ini untuk orang lain yang hidup dengan Alzheimer sehingga buku itu dapat "berfungsi sebagai pendamping dan panduan karena kita terikat melalui pengalaman bersama dalam menghadapi tantangan besar ini". Perasaan ini termasuk Anda, sebagai pembaca, dalam ceritanya dan dalam pembelajarannya kuat tetapi tidak pernah tampak sebagai ahli yang memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Ini berarti bahwa Anda tidak hanya belajar tentang banyak aspek hidup dan mati dengan Alzheimer tetapi Anda mendapatkan poin praktis dan perspektif psikologis dan spiritual yang dapat membantu dalam merawat seseorang dengan demensia, serta mengatasi salah satu & # 39; s memiliki ketakutan sendiri tentang menghadapi penyakit ini. Penjelasan yang jelas tentang bagaimana perhatian penuh perhatian, merekam dan menerima semua yang dialami, secara emosional, psikologis dan fisik, adalah inspirasi dan mendukung tekad saya untuk mengembangkan pendekatan hidup yang lebih sadar dan tidak melekat – sehingga kesadaran yang tidak melekat itu dapat tinggallah bersamaku dalam kematian dan kematian.

Saya benar-benar merekomendasikan buku ini kepada siapa pun yang tertarik untuk bertemu penyakit, kehilangan dan mati dengan belas kasih dan ketenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here