Di industri roda dua India ada banyak skuter yang dimaksudkan untuk penggunaan gadis dan wanita pekerja. Skuter semacam itu biasanya ringan, dan mereka dapat ditangani dan diparkir dengan mudah. Ada banyak skuter seperti Honda Dio, TVS Wego, Bajaj Kristal, Vespa VX, TVS Scooty Pep, Pahlawan Pleasure dan Honda Activa. Perbandingan fitur dari dua model 100 cc terlaris, Hero Pleasure dan Honda Activa, sedang dicoba di sini.

Hero Pleasure awalnya diluncurkan pada tahun 2005 dan diperbarui pada tahun 2013. Honda Activa, diluncurkan pada tahun 2000, telah diperbarui sebagai Activa-I pada tahun 2013. The Pleasure, dengan harga di Rupees 43,600 memiliki mesin torsi 102 cc, 7 ps dan 8 NM . The Activa-I harga Rupee 46.400 memiliki mesin torsi 109 cc, 8 ps dan 9 NM. Keduanya memiliki sistem bahan bakar jenis karburator dan jenis pengapian CDI dengan satu busi. Keduanya memiliki transmisi otomatis dengan kopling tipe kering.

Hero Pleasure memiliki semua konsol analog dengan speedometer, pengukur bahan bakar, dan indikator bahan bakar rendah. Semua konsol analog dari Atctiva memiliki speedometer, pengukur perjalanan, pengukur bahan bakar, takometer dan bahan bakar rendah dan indikator minyak rendah. Keduanya memiliki permulaan listrik. Motor ini memiliki baterai 4 Ah dengan lampu depan reflektor 35 w, 5 lampu ekor, 21 lampu rem dan sinyal belok. Honda Activa memiliki baterai bebas perawatan 3 Ah dengan headlamp tipe reflektor 35 w, lampu belakang LED, dan lampu sein.

Kedua skuter memiliki kekakuan tinggi di bawah sasis tipe tulang. Suspensi Pleasure adalah tautan bawah dengan peredam hidrolik yang dibebani pegas di bagian depan dan lengan ayun dengan peredam hidraulik yang dibebani pegas di bagian belakang. Activa juga memiliki peredam hidrolik pegas di kedua ujungnya. Kesenangan datang dalam beberapa warna seperti oranye, hijau, perak, ungu, hitam, merah dan putih, biru, putih saja dan merah. Honda Activa hadir dalam Geny gray metallic, permen merah jernih dan hitam metalik.

Hero Pleasure seberat 104 kg lebih ringan dari Activa 110 kg. Ground clearance Activa adalah 153 mm yang lebih baik dari 125 mm Kesenangan. Remnya adalah tipe drum 130 mm di kedua ujungnya untuk kedua kendaraan. Ban berukuran 3,50×10 '' – 51J untuk Kesenangan dan 90 / 100×10 "-53Jspecification untuk Activa. Jarak tempuh dan kecepatan tertinggi Pleasure adalah 49 kmpl dan 77 kmpj dan Activa 55 kmpl dan 85 kmpj.

Kualitas kendara dan kisaran warna yang lebih besar adalah poin plus sejauh menyangkut Pleasure Hero. Sistem combo brake dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik bermanfaat untuk Honda Activa.