Memodifikasi mesin Honda Civic Anda untuk mendapatkan lebih banyak tenaga kuda adalah hal yang umum dan mudah dilakukan. Untungnya bagi Anda ada ribuan orang yang telah melakukan ini sehingga Anda dapat menyalin apa yang telah mereka lakukan atau alternatif membangun apa yang telah mereka lakukan untuk mendapatkan tenaga kuda lebih banyak lagi. Ingat bahwa tidak ada kombinasi suku adalah yang terbaik, selalu ada ruang untuk perbaikan.

Untuk mulai dengan dasar-dasar membuat horsepower lebih dari Honda Civic Anda, terlepas dari apa mesin itu, adalah untuk meningkatkan kapasitas pernapasannya. Ingat bahwa mesin pada dasarnya adalah pompa udara besar sehingga membuatnya berfungsi lebih efisien akan meningkatkan daya kuda dan torsi. Udara masuk ke mesin melalui sistem intake, jadi ini perlu ditingkatkan untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Di sisi lain mesin adalah tempat udara keluar, umumnya dikenal sebagai sistem pembuangan. Sekali lagi sistem stok tidak terlalu efisien dan keuntungan besar dapat diperoleh dengan memasang knalpot dan header aftermarket. Akhirnya ECU aftermarket akan memastikan mesin beradaptasi dengan perubahan ini.

Intake

Ada banyak jenis asupan tetapi yang terbaik untuk pergi adalah Cold Air Intake. Sistem jenis ini menarik udara dingin dari bagian dalam bilah depan bumper yang memastikan selalu ada pasokan udara segar yang tetap untuk daya mesin yang maksimal. Masalah dengan sistem tipe ram pendek adalah bahwa udara panas diambil dari bay mesin yang menyebabkan hilangnya daya.

Header

Ini adalah bagian pertama dari sistem pembuangan Anda dari sisi mesin. Di situlah gas buang keluar dari mesin keluar dari masing-masing silinder (biasanya empat dalam kasus Honda) dan bergabung menjadi satu pipa. Memilih header yang tepat adalah penting karena mempengaruhi pengiriman daya. Header gaya 4-2-1 akan memberikan daya midrange yang sangat baik tetapi tidak akan memberikan peningkatan apa pun di bagian atas. Header gaya 4-1 akan menghasilkan banyak daya top-end, tetapi mungkin pada daya low-end yang mahal, dan oleh karena itu bisa dilalui drivability.

Knalpot

Perpipaan knalpot yang lebih besar akan membuat lebih banyak horsepower 90% dari waktu. Beberapa orang mengatakan bahwa mesin aspirated alami membutuhkan tekanan balik tetapi ini hanya mitos. Namun, knalpot yang besar akan cukup keras jadi pertimbangkan ini ketika memilih yang mana yang akan dibeli. Secara umum setiap knalpot aftermarket adalah upgrade dan akan membuat Anda lebih banyak tenaga kuda.

ECU

Untuk memaksimalkan horsepower Anda setelah menginstal modifikasi baru ini, Anda perlu menginstal, dan menyetel ECU aftermarket. ECU adalah komputer yang mengontrol semua fungsi mobil dan mesin Anda. Sebuah ECU yang disetel dengan benar akan melihat Honda Anda memperoleh sekitar 10% dalam horsepower puncak.

Kesimpulannya memodifikasi Honda Civic Engine Anda biasanya merupakan pengalaman yang bermanfaat karena ada keuntungan horsepower yang besar dapat ditemukan. Ingatlah untuk melakukan hal-hal dengan cara yang benar terlebih dahulu dan jika ragu, hubungi seorang profesional.